CEO Activision : “Kami Takkan Pernah Kehabisan Ide untuk Call of Duty”

CALL Of DUTY shooter war warrior military action fighting sci fi futuristic soldier 1600x900

Semenjak Seri Modern Warfare pada tahun 2007 silam, kepopuleran Call of Duty meroket dan menjadi salah satu franchise game paling dikenal masyarakat sekarang bahkan untuk non-gamer. Walau banyak yang mengkritik “rilis tahunan” yang diusung franchise ini, Call of Duty hingga sekarang masih laku dan bahkan menduduki best selling video game tiap tahun. Dan menurut CEO dari Activision Bobby Kotick, hal tersebut akan terus berlanjut selama “matahari masih bersinar”, walau mungkin platform tempat bermainnya akan berubah-ubah.

Kotick bahkan mengungkapkan jika  Call of Duty takkan kehabisan ide sama sekali dan akan terus ada game Call of Duty di berbagai console yang berbeda.

“Memiliki game yang berpusat di suatu konflik bersenjata… Kamu takkan pernah kehabisan ide untuk game Call of Duty. Akan selalu ada game Call of Duty. Dan akan terus dimainkan di berbagai console.”

CEO Activision sempat ditanya apakah ada kemungkinan franchise mereka Call of Duty atau Warcraft akan dibawa ke mobile atau smartphone karena dia sempat menyebut “di berbagai console” di pernyataannya sebelumnya. Kutick dengan singkat menjawab Activision tidak terlalu peduli soal platform, dan franchise Call of Duty ataupun yang lain akan hadir di berbagai platform yang fans inginkan.

Walau telah menjadi publisher video game terbesar saat ini, kotick mengakui bahwa mereka tidak akan bersantai dengan tenang begitu saja melawan rival-rival mereka. Kotick dengan terbuka mengakui jika dirinya terus mengawasi rival mereka dan merasa “kegelisahan” setiap harinya yang dimana sifat tersebut dianggap telah membuat mereka terus menjadi yang terdepan.

Melihat franchise satu ini telah menghasilkan keuntungan lebih dari $11 triliun, tentunya bisa dimengerti mengapa Activision ingin franchise satu ini terus berlanjut. Franchise ini pertama kali  dimulai dengan perang dunia kedua, dan berlanjut ke perang dunia ketiga pada seri Modern Warfare. Namun seri-seri terbaru saat ini tampaknya lebih fokus dengan setting futuristik, termasuk seri yang akan datang nanti, Infinite Warfare.

Call of Duty : Infinite Warfare akan hadir pada 4 November 2016 untuk PC, PS4 dan Xbox One.

Source : Marketplace

 

Exit mobile version