CEO AMD Konfirmasi Chip AMD Ryzen 4000 Rilis Awal Tahun 2020

in
Awal tahun 2020 akan menjadi peluncuran produk baru bagi AMD.

Menjelang penghujung tahun, persaingan AMD dan Intel untuk ciptakan CPU/APU berkecepatan tinggi yang nyaman bagi gamer terus berlanjut. Meski si biru tantang mereka dengan melepas seri 9900KS-nya kemarin dan berencana merilis generasi 10-nya tahun depan. Namun sepertinya kubu merah akan sudahi “pertikaian” tersebut di tahun ini dan fokus untuk tujuan besarnya di tahun 2020 yang diawali dengan model baru APU mereka untuk laptop.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

CEO AMD, Dr. Lisa Su mengkonfirmasikan bahwa generasi APU baru AMD yakni Ryzen 4000 Renoir akan mereka lepas awal tahun 2020 mendatang. Mobile processor 7nm ini akan berdasar pada arsitektur Zen 2 yang saat ini tengah dijual di pasaran. Sayangnya, belum ada kejelasan apa komponen yang akan kubu merah ramu dalam APU baru untuk laptopnya tersebut.

Menurut interviewnya bersama VentureBeat, Dr. Su melanjutkan bahwa setelah mereka merilis APU 7nm tersebut, mereka akan melanjutkan rencananya untuk melepas Zen 3. Menurutnya tahun 2020 akan menjadi tahun yang lebih luas dan besar bagi AMD dibanding tahun 2019. Klaim tersebut memang terbukti di dunia nyata karena processor Epyc milik mereka dengan 64 core miliki performa yang lebih tinggi dari Intel.

Dr. Su juga menjelaskan bahwa meskipun saat ini penjualan chip mereka untuk console rumahan video game masih cukup rendah. Namun ia berharap penjualannya semakin meningkat di pertengahan tahun 2020 nanti. Hal ini disebabkan karena produksi mereka yang akan ditingkatkan untuk komponen console next gen milik Sony yakni PlayStation 5 dan Microsoft Xbox codename Scarlett. Indikasikan bahwa kedua mesin hiburan rumahan tersebut bisa saja dirilis akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021.

Baca terus informasi teranyar dari teknologi atau gadget terbaru dari kami atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Your email address will not be published.