CEO Apple Tidak Tertarik Beli Lisensi Paten Blood Oxygen dari Masimo

Ceo Apple Tidak Tertarik

Awal tahun 2024 tidak begitu mulus bagi Apple. Mengingat banyaknya komplain yang pengguna iPhone layangkan untuk lini terbaru, serta tengah berlangsungnya tuntutan oleh Masimo karena Apple, perusahaan yang merilis Apple Watch ini menggunakan teknologi sensor kadar oksigen milik Masimo di jam pintar tersebut.

Apple Watch 9 dan Ultra 2 yang terdampak pun harus dijual dengan mematikan fitur pendeteksi kadar oksigen lewat software. Apakah Apple berencana untuk membeli lisensi paten dari Masimo untuk terus bisa menghadirkan fitur tersebut ke smartwatch terbaru mereka? Ternyata tidak.

CEO Apple Tidak Tertarik Beli Lisensi Paten Blood Oxygen dari Masimo

Fitur sensor kadar oksigen di Apple Watch

Melalui CNBC (via AppleInsider), Tim Cook selaku CEO Apple ungkapkan kalau mereka tidak tertarik untuk membeli lisensi paten milik Masimo. Menurut Tim, mereka lebih tertarik mengajukan naik banding dibanding harus membayar lisensi kepada Masimo.

Meski harus kehilangan fitur pendeteksi kadar oksigen darah, Tim Cook percaya pengguna masih ada banyak alasan untuk membeli Apple Watch Series 9. Pernyataan ini menunjukkan Apple tidak takut akan kalah dalam naik banding nanti.

Memang pernyataan Tim Cook tidaklah salah. Apple Watch masih menjadi salah satu jam pintar yang paling populer untuk saat ini. Berkat ekosistem Apple yang serba mendukung satu sama lain, membuat siapapun yang menggunakan perangkat Apple seperti iPhone pasti akan lebih memilih Apple Watch.

Tim Cook Percaya Pengguna Akan Tetap Beli Apple Watch

Apple Watch series 9

Fitur di Apple Watch Series 9 juga cukup komplit dan absennya 1 fitur seperti sensor kadar oksigen bisa saja tidak begitu mempengaruhi minat calon konsumen dalam membeli smartwatch tersebut.

Untuk saat ini, mereka yang masih ingin membeli Apple Watch dengan fitur sensor blood oxygen, kalian mungkin harus mencari stok lama atau membeli generasi sebelumnya yaitu series 8 kebawah.

Apple sendiri memang tidak diperbolehkan menjualnya, namun Apple Watch dengan sensor lengkap masih tersedia di retail pihak ketiga. Jadi, masih ada kesempatan untuk dapatkan smartwatch Apple yang belum dikunci fitur sensor kadar oksigennya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version