CEO Disney Dilaporkan Ingin Akuisisi Publisher Game Besar seperti EA

CEO Disney Akuisisi

CEO Disney Akuisisi – Proses akuisisi terhadap suatu perusahaan video game sudah menjadi hal umum terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu contoh paling mudahnya adalah dimana Microsoft akuisisi Activision Blizzard sampai harus mengikuti persidangan karena dianggap bakal memonopoli pasar game.

Namun apa jadinya jika perusahaan seperti Disney ada keinginan untuk mengakuisisi perusahaan game besar seperti EA?

CEO Disney Ada Keinginan Akuisisi Perusahaan Publisher Game Besar seperti EA

Perusahaan Disney ada rencana ingin akuisisi perusahaan Publisher game?

Dilansir dari IGN yang didapatkan melalui Bloomberg, Bob Iger selaku CEO Disney menjelaskan rencananya untuk memperluas kemungkinan jangkauan yang bisa diraih oleh perusahaan tersebut. Salah satunya adalah rencana dimana Disney yang biasanya hanya sebagai pihak lisensi untuk video game menjadi perusahaan Publisher game besar.

Ide tersebut datang karena saat ini perusahaan Disney sedang mengalami masalah sulit secara internal dimana mereka membutuhkan ide-ide baru. Salah satu ide yang muncul dari Eksekutif adalah rencana ‘berani’ mereka yang ingin berkecimpung di industri video game dengan mengakuisisi Publisher seperti Electronic Arts.

Namun, boss Disney mengatakan bahwa belum ada komitmen kuat dari segi prospek terkait mengakuisisi perusahaan Publisher game.

Tidak Menutup Kemungkinan Disney Akuisisi Perusahaan Game

Meski belum ada komitmen kuat, namun tidak menutup kemungkinan Disney bakal akuisisi perusahaan game besar

Dari informasi di atas, sebenarnya bukan hal yang mengejutkan kalau Disney benar-benar akan mengakuisisi perusahaan game suatu hari nanti. Belum lagi jika Bob Iger masih menjabat sebagai CEO Disney saat akusisi berlangsung.

Bob Iger sendiri dikenal sebagai pihak yang menjalankan tugas sebagai CEO di perusahaan Disney yang mana telah mengakuisisi banyak perusahaan dalam industri media kreatif, seperti Pixar, Marvel Entertainment, Lucasfilm dan juga 21st Century Fox.

Bob Iger

Belum lagi dengan catatan sejarah dimana EA sudah membuat banyak judul game berdasarkan franchise milik Sony yang terkenal, seperti seri game Star Wars Jedi dan beberapa proyek game baru seperti Iron Man serta Black Panther. Bisa dibilang EA sudah menjalin kerja sama yang cukup kuat dengan Disney.

Dilansir dari website Puck.news, Puck mengklaim kalau EA sudah mengadakan diskusi dengan beberapa perusahaan besar, seperti Apple, Amazon, Comcast-NBCUniversal, dan juga Disney mengenai potensi penjualan atau akuisisi. Jadi tidak menutup kemungkinan Disney ada rencana ingin mengakuisisi perusahaan game seperti EA.

Itulah infromasi mengenai CEO Disney mengungkap keinginannya untuk mengakuisisi perusahaan game besar seperti EA. Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Disney, apakah mereka benar-benar ingin serius dalam industri video game atau tidak.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Disney atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version