CEO EA Sebut Akuisisi Activision-Blizzard oleh Microsoft Menguntungkan Industri Game

Ceo Ea

Andrew Wilson, CEO Electronic Arts baru-baru ini buka suara soal akuisisi akbar Activision-Blizzard-King dimana ia tidak permasalahkan dan bahkan menyetujui langkah Microsoft tersebut.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan pernyataan dirinya di bulan Mei lalu dimana ia ungkapkan “tidak merasakan apa-apa” terhadap merger terbesar di industri game ini. Lantas, kenapa dia berubah pikiran?

CEO EA Andrew Wilson Ungkap Akuisisi Activision Bagus untuk Industri Game

Andrew Wilson sebut akuisisi ABK bagus untuk industri gaming

Dari interview-nya dengan CNBC, Andrew Wilson sebut kalau dia merasa akuisisi ini adalah langkah yang tepat untuk perkembangan industri game kedepannya. Sang CEO Electronic Arts katakan kalau dia baru saja membaca laporan perhitungan pendapatan industri game bisa menyentuh angka $300 miliar Dollar AS di tahun 2030 dan 4 miliar pemain.

Andrew katakan kalau dengan posisi mereka yang punya talent, IP kelas dunia, serta teknologi dan komunitas hampir mencapai 1 miliar pemain; baginya EA akan mendapatkan keuntungan cukup banyak di masa depan.

Activision-Blizzard kini dalam naungan Microsoft

Aku mengira Microsoft-Activison adalah hal yang baik. Ia berarti salah satu perusahaan terbesar di dunia akan terus berinvestasi di industri ini, dan membantu kita untuk mengembangkan industri ini terus-menerus.

Andrew Wilson, CEO Electronic Arts

Petinggi EA Ditanya: Apakah Pernah Jadi Target Akuisisi?

Electronic Arts

Sang CEO juga ditanya soal apakah EA merupakan target akuisisi, tetapi Andrew Wilson tidak menjawab pertanyan tersebut. Malah dia mengatakan kalau tidak tertutup kemungkinan EA juga akan melakukan akuisisi serupa.

Bagi Andrew, bila ada masanya diberikan kesempatan untuk mengakuisisi IP baru, dia akan mempertimbangkan hal itu. Akuisisi ini bisa saja dalam bentuk IP, tim, atau teknologi baru. Atau bisa saja menambahkan kemampuan mereka dalam menjalin koneksi baru, atau menambah jumlah anggota dalam koneksi mereka.

Bagaimana menurut kalian soal pernyataan pak Andrew ini brott?? Apakah kalian setuju akuisisi ini bagus untuk industri gaming secara keseluruhan?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version