CEO Embracer Group Tidak akan Membeli Studio Baru dalam Waktu Dekat

Lars Wingefors CEO Embracer Group

Lars Wingefors CEO Embracer Group – Peristiwa PHK Massal dari Embracer Group bisa dikatakan menjadi berita yang menyedihkan bagi para developer yang sudah ada di naungan Embracer, sekaligus juga para gamer yang sudah menunggu lahirnya game – game yang sebelumnya ‘terkubur’, dapat dikembangkan lagi untuk dirilis ke pasaran.

Setelah sebelumnya melepas banyak sekali studio, seperti Volition, Crystal Dynamics, hingga yang paling terbaru yaitu Gearbox Software, tentunya masih ada harapan bahwa Embracer mungkin akan kembali mengakuisisi developer lain. Namun apakah CEO nya akan menyetujuinya? Atau menolaknya? Yuk kita cari tahu.

Alasan CEO Embracer Group Tidak akan Membeli Studio Game Baru dalam Waktu Dekat

CEO Embracer Lars Wingefors

Lars Wingefors selaku CEO Embracer Group memberikan penjelasan pada saat pertemuannya dengan para investor ketika ditanya apakah rencana akuisisi itu akan dilakukan lagi. Dia menyatakan bahwa proses akuisisi developer lain saat ini masih terlalu awal untuk dilakukan.

Lars menyatakan bahwa saat ini Embracer sudah memasuki tahap akhir dalam melakukan konsiderasi terhadap masa depan perusahaan.

Prioritas Utama Embracer Group

Apa prioritas utama mereka saat ini?

Prioritas utama yang mereka yakini adalah bagaimana cara untuk menggunakan aset yang ada untuk dapat saling bekerja sama dengan memanfaatkan fungsi yang berbeda. Dengan begitu, mereka bisa memperoleh profit serta cashflow yang stabil untuk nantinya bisa digunakan dalam membangun produk serta game yang berkualitas.

Saat ini, Embracer sudah membatalkan setidaknya hampir 30 game, serta melakukan PHK massal sebanyak 1,387 karyawan. Setelah Gearbox Software akan dilepas oleh Embracer, maka muncul satu rumor lagi bahwa Saber Interactive, developer dibalik game World War Z dan project remake Star Wars: Knights of the Old Republic akan dilepas juga oleh Embracer kepada investor lain.

Embracer Group

Itulah informasi mengenai CEO Embracer berencana untuk tidak membeli studio game dulu untuk beberapa waktu kedepan. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Embracer Group atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version