CEO Epic Games Beri Dukungan PUBG untuk Singgung Apple

tim sweeney 16 9

Sengketa antara pihak Apple dan Epic Games saat ini masih berlangsung. Keduanya tidak ada yang ingin mengalah dan mengambil jalur hukum. Penghapusan anak emas Epic Games di platform Apple Store tentunya memberikan dampak besar bagi perusahaan Epic Games. Namun. Epic Games tidak menyerah, bahkan mengadakan kampanye Free Fortnite.

Dilansir dari Gamerant, Ceo Epic Games beri dukungan PUBG untuk singgung Apple. Sebelumnya, App Store memposting pernyataan di Twitter tentang update terbaru dari game Pubg dengan menyertakan link untuk Apple. Tim Sweeney, selaku CEO Epic Games kemudian membagikan postingan tersebut dengan pernyataan dukungan terhadap PUBG.

Ia menyatakan menunggu Apple untuk mengembalikan Fortnite di Mac dan IOS, tapi secara tidak langsung memberikan dukungan terhadap PUBG sebagai salah satu game battle royale. Terutama karena PUBG menggunakan sistem Unreal Engine yang merupakan Engine yang dikembangkan oleh Epic Games.

Hal tersebut secara tidak langsung menyinggung pihak Apple. Apalagi setelah pihak pengadilan melarang Apple untuk memblokir akses semua pengembang yang menggunakan Unreal Engine milik Epic Games. Hal tersebut dilakukan pengadilan Amerika agar para pengembang yang tidak terlibat sengketa tidak terkena imbasnya.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran dukungan CEO Epic Games terhadap Pubg. Hal tersebut membuktikan keunggulan dari Epic Games. Terutama keunggulan Engine mereka yaitu Unreal Engine yang memang saat ini cukup banyak digunakan oleh berbagai pengembang game.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Exit mobile version