CEO Epic Janjikan Harga Game Lebih Murah untuk Kedepannya di Epic Games Store

in ,

Salah satu alasan developer game PC beralih ke Epic Games ialah bagi hasil yang sebesar 88% ketimbangan Steam yang hingga saat ini hanya tawarkan 70%. Namun untuk menarik perhatian pelanggan serta membuat sistem bagi hasil ini sedikit lebih adil ke pembeli, CEO Epic Games – Tim Sweeney ungkap bahwa dia ingin harga game di digital store miliknya lebih murah dibanding Steam.

Meskipun harga game masih menjadi keputusan developer maupun publisher, Tim Sweeney ingin membujuk mereka untuk turunkan harga game untuk versi EGS agar dapat menarik lebih banyak pembeli.

“Setelah melewati beberapa siklus keputusan dari para developer game, kamu nantinya akan dapatkan harga game lebih murah karena developer akan memberikan penghematan kepada pembelinya, menyadari bahwa mereka dapat menjual lebih banyak kopi game apabila mereka memasang harga yang lebih baik.”

Bagi Sweeney, kompetisi harga semacam ini menjadi salah satu kompetisi yang dapat berdampak baik untuk industri game karena dapat membantu developer dan juga pembelinya secara keseluruhan.

Meski dengan janji dari sang CEO ini, kemungkinan besar game yang akan turun harga ialah game indie dan budget kecil lainnya sedangkan game kelas AAA akan pertahankan harga $60 yang telah menjadi standar harga selama bertahun-tahun. Tetapi tak menutup kemungkinan janji dari Sweeney terebut dapat benar-benar terjadi dan hanya waktu yang dapat menjawab kepastian tersebut.

Source: Arstechnica

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.