CEO Netflix: Masuk Akal untuk Terjun ke Video Game

Geralt Of Rivia The Witcher Netflix
Netflix berencana masuk ke industri video game di masa datang?

Hubungan erat hiburan digital seperti film, acara TV, dan video game terlihat semakin erat. Tentunya hal ini terlihat berkat kolaborasi film yang terinspirasi dari judul video game maupun sebaliknya. Beberapa film bahkan muncul di Netflix sebagai seri eksklusif, sebut saja Final Fantasy XIV Dad of Light hingga The Witcher (meskipun seri ini lebih condong ke novel dibanding video game).

Menariknya, jika dibandingkan beberapa film produksi studio lain, nyaris semua film milik Netflix miliki akurasi yang cukup jelas. Mereka bahkan tuai banyak pujian dari kedua sisi fans, baik video game maupun film.

Dari sekian banyak kesuksesan tersebut, rupanya membuat CEO Netflix, Todd Hastings tertarik untuk terjun ke industri video game atau user-created content di masa mendatang.

Melalui wawancaranya dengan Variety, awalnya Hastings menjelaskan bahwa wajar apabila Netflix juga ikut dalam dunia berita maupun olahraga. Meskipun ia sendiri meragukannya karena tidak masuk dalam program mereka. Namun ia memastikan bahwa video game dan user-generated content akan menjadi masuk akal jika mereka adaptasi di masa datang.

Tentunya belum ada kejelasan sama sekali apakah ini artinya Netflix akan membuat video game layaknya Amazon atau lebih fokus pada pembuatan film yang adaptasi video game. Atau mungkin konten seperti livestream yang berhubungan dengan video game layaknya Twitch. Namun kesempatan tersebut jelas terbuka sangat lebar bagi mereka. Kita tunggu saja!


Baca lebih lanjut tentang Netflix, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version