Posisi CEO OpenAI Diganti Lagi, Sekarang Diisi Mantan Eksekutif Twitch

Ceo Openai

Tidak sampai seminggu posisi CEO OpenAI yang seharusnya diisi oleh Sam Altman diganti, sekarang ujung tombak perusahaan yang berkutat soal AI ini harus diganti lagi. Kalau kalian mengikuti berita sebelumnya, Sam Altman dipecat dari posisi CEO lantaran ada konflik kepentingan dengan sesams dewan direksi.

Posisi sementaranya dipegang oleh CTO Mira Murati. Namun, ia juga tidak menjabat lama dan posisi ini diganti lagi oleh orang lain. Siapakah yang menggantikannya sekarang?

CEO OpenAI Kembali Diganti, Sekarang Diisi Emmett Shear Mantan CEO Twitch

Mantan CEO Twitch kini menjabat di OpenAI

Melansir dari The Information (via Wccftech) posisi Mira sebagai CEO interim atau sementara akan digantikan oleh Emmett Shear. CEO baru ini sebelumnya bekerja sebagai Chief Executive Officer untuk Twitch.

Informasi pemecatan Sam Altman ini begitu mengejutkan bahkan kabarnya ada usaha dari pihak investor untuk menawarkan posisi tersebut kembali ke Sam. Namun, informasi yang beredar tampaknya menunjukkan kalau mantan CEO tersebut memang tidak akan kembali ke OpenAI.

Sam Altman sebelumnya dipecat oleh dewan direksi

Adapun alasan Mira Murati dicopot dari posisi sementara ini kabarnya karena dia memang mendukung Sam secara publik. Hingga posisi CEO sementara ini harus sekali lagi berpindah tangan dan kali ini diberikan kepada Emmett.

Tak Hanya CEO, Beberapa Peneliti Senior Ikutan Cabut

Banyak posisi penting yang keluar dari perusahaan

OpenAI tampaknya sedang mengalami posisi yang buruk minggu-minggu terakhir. Mulai dari kabar dipecatnya Sam Altman, pergantian posisi CEO yang terjadi dua kali, hingga co-founder Greg Brockman dan jajaran peneliti senior lainnya dikabarkan ikut cabut dari perusahaan.

Walau tidak dikabarkan mengapa mereka ikutan hengkang dari OpenAI, banyak yang menyimpulkan kalau alasan dipecatnya Sam menjadi pemicu utama mereka meninggalkan perusahaan tersebut.

Sedangkan posisi interim baru yang diisi oleh Emmett juga cukup mengejutkan. Dia sendiri masih menjabat sebagai CEO Twitch hingga bulan Maret ini dan sudah memegang perusahaan tersebut selama 16 tahun, namun memutuskan untuk mundur.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version