CEO PlayStation Jim Ryan akan Mengundurkan Diri

CEO PlayStation Jim Ryan

CEO PlayStation Jim Ryan – Tidak ada angin dan tidak ada hujan, industri video game dikagetkan dengan kabar dari perusahaan PlayStation. Jim Ryan mengatakan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO di Sony Interactive Entertainment (SIE).

Lho, kenapa ada pengumuman mendadak seperti ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Jim Ryan akan Mengundurkan Diri sebagai CEO PlayStation

Jim Ryan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO?

Berdasarkan pengumuman resmi di website Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan memutuskan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO di perusahaan tersebut pada bulan Maret 2024 mendatang,

Pihak Sony juga telah memutuskan bahwa Hiroki Totoki yang sebelumnya menjabat sebagai COO dan CFO akan menggantikan dia dalam posisi sebagai CEO. Transisi ini sudah mulai diberlakukan terhitung pada 1 April 2024.

Hiroki Totoki akan menjabat sebagai CEO pada tahun depan

Sebagai tambahan, Sony mengatakan bahwa Totoki akan bekerja sama dengan CEO Sony Group Corporation, yaitu Kenichio Yoshida dalam mengarahkan masa depan dari PlayStation. Termasuk juga sebagai penerus CEO di Sony Interactive Entertainment.

Pernyataan Resmi dari Sang CEO

Penryataan resmi dari sang CEO

Sang CEO juga memberikan sedikit pernyataan mengenai keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya di Sony Interactive Entertainment. Berikut ini pernyataannya.

“Setelah 30 tahun, Saya membuat keputusan untuk mengundurkan diri dari SIE terhitung bulan Maret 2024. Saya menikmati kesempatan untuk memiliki pekerjaan yang saya sukai di perusahaan yang istimewa ini, bekerja dengan orang-orang hebat dan juga luar biasa. Namun Saya merasa semakin sulit untuk menyesuaikan diri antara tinggal di Eropa dan juga bekerja di Amerika Utama.

Saya akan meninggalkan posisi dengan mendapatkan hak istimewa untuk mengerjakan produk yang telah memiliki jutaan yang ada di dunia; PlayStation akan selalu menjadi bagian hidup saya dan saya merasa lebih optimis dari sebelumnya dengan masa depan SIE. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yoshida-san karena sudah memberikan saya kepercayaan dan menjadi pemimpin yang luar biasa dan juga suportif.”

Jim Ryan

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait CEO PS atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version