CEO Ubisoft Angkat Suara Mengenai Kelanjutan Serial Splinter Cell

in

Tidak bisa dipungkiri bahwa Splinter Cell merupakan salah satu serial game terbaik yang digarap oleh Ubisoft. Mengambil tema action stealth seperti  game Metal Gear Solid dan Hitman, Sam Fisher sebagai karakter utama Splinter Cell tentu sah-sah saja jika kemampuannya dideretkan dengan karakter Solid Snake dan Agent 47.

Banyak fans berspekulasi game baru Splinter Cell akan dipamerkan pada E3 2018 beberapa bulan yang lalu, namun hingga saat ini belum ada kabar sedikitpun akan kelanjutan serial tersebut.

Serial ini terakhir kali muncul pada tahun 2013 dalam Splinter Cell: Blacklist, namun Sam Fisher memang sempat kembali muncul hanya sebagai cameo dalam game Ghost Recon: Wildlands awal tahun ini. Dan dalam cameo tersebut, dirinya sempat menyebutkan seseorang yang mirip dengannya, dimana diduga kuat orang tersebut adalah Solid Snake.



Dilansir dari Game Spot (via Game Rant) baru-baru ini CEO Ubisoft, Yves Guillemot, kembali memberikan komentarnya terkait kelanjutan game Splinter Cell dalam sebuah wawancara akan masa depan Ubisoft dalam industri video game.

Saya mungkin akan mengecewakan kalian karena saya tidak bisa memberikan jawaban yang tepat, tapi setiap brand (game) yang kita punya, dan setiap karakternya, kita ingin mereka terus hidup untuk waktu jangka panjang, sehingga seuatu hari nanti kalian bisa melihat sesuatu (yang baru), tapi (untuk saat ini) saya nggak bisa memberikan kalian detail lebih lanjut.

—Yves Guillemot

Tentu komentar sang CEO tersebut menandakan bahwa mereka tidak akan meninggalkan begitu saja game-game garapannya, apalagi Splinter Cell yang merupakan salah satu serial yang memiliki banyak fans. Fans kini hanya bisa berharap dan menunggu karena Ubisoft sendiri sedang fokus menggarapn Assassin’s Creed Odyssey yang akan keluar pada bulan oktober nanti.

 

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]