CEO Ubisoft Lakukan Perubahan Kebijakan Terkait Kasus Pelecehan di Perusahaannya

Ubisoft

Ubisoft

Belakangan ini tiba-tiba terjadi beberapa laporan pelecehan seksual yang menimpa industri game. Kasusnya sendiri masih belum jelas dan masih proses penyelidikan seperti kasus yang dialami Twitch dan Ubisoft. Namun, kedua perusahaan telah mengambil langkah, Twitch melakukan banned dan Ubisoft lakukan penangguhan beberapa eksekutif.

Dilansir dari Gamerant, CEO Ubisoft lakukan perubahan struktural karena kasus pelecehan. CEO Ubisoftt, Yves Guillemot segera menyampaikan pengumuman terkait kasus pelecehan yang ditangani Ubisoft. Ia menyampaikan sebuah tulisan yang sempat diposting ulang di website resmi Ubisoft dengan judul “Change Starts Today”.

Tulisan tersebut melaporkan perubahan struktural yang ingin dilakukan oleh Ubisoft sesegera mungkin. Mereka menunjuk  Lidwine Sauer sebagai Head of Workplace Culture. Mensurvey seluruh karyawan secara global. Peninjauan kembali kebijakan dan prosedur mereka. Mereka juga mengadakan sebuah platform online untuk melaporkan kasus pelecehan yang dikelola pihak ketiga. Penyelidikan kasusnya sendiri masih sedang berlangsung.

Oleh karena itu, hal ini jadi langkah yang cukup baik terkait kasus pelecehan di Ubisoft. Perubahan struktural yang dilaporkan oleh CEO Ubisoft benar-benar sebuah tindakan yang sangat cepat. Harapannya kasus ini dapat diselesaikan dengan baik, serta tidak mengganggu proses pengembangan game yang dilakukan Ubisoft.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version