CEO Ubisoft: “Layanan Streaming Akan Jadi Masa Depan Untuk Industri Game”

facebookthumbnail 86 1084219 1280x0

Seiring dengan kemajuan teknologi, tentunya semakin mudah pula berbagai hal untuk dijangkau dan dinikmati, tak terkecuali dalam dunia hiburan. Yang cukup menarik & paling mencolok dalam beberapa tahun terakhir, kita bisa melihat pada kemajuan penyedia layanan streaming.

Secara umum layanan streaming memang didominasi oleh banyak penyedia channel televisi, seperti Netflix ataupun HBO misalnya. Namun tampaknya kini teknologi streaming telah mulai melebarkan sayapnya juga ke dunia industri game, belum banyak memang saat ini yang menyediakan layanan cloud gaming. Tetapi perlahan namun pasti, layanan cloud gaming semakin menunjukan taringnya.

Dalam wawancaranya dengan IGN, Yves Guillemot selaku CEO dari Ubisoft juga sangat yakin bahwa di masa depan para gamer tak lagi membutuhkan konsol maupun PC dengan spesifikasi super mempuni untuk memainkan game AAA terbaru. Ia yakin bahwa layanan streaming pada akhirnya akan menguasai industri game, layaknya layanan streaming serial televisi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Yves Guillemot

Yves Guillemot melihat banyak kelebihan & kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi cloud gaming ini. Seperti, tak perlunya perangkat keras tambahan, tak perlu untuk mendownload game yang akan dimainkan, dan kemudahan untuk bermain dimana saja, dengan perangkat smartphone sekalipun.

Selain itu, Yves Guillemot juga percaya bahwa Ubisoft akan membuat industri game semakin cerah di masa depan, dengan mengajak para gamer untuk ikut terlibat dalam berbagai game racikan Ubisoft. Yves Guillemot mengatakan bahwa dalam kurun 10 tahun kedepan, Ubisoft akan coba membuat suatu terobosan dimana para player dapat membuat sesuatu di dalam game dan menjualnya kepada player lain. Sehingga membuat para gamer dapat saling mendapatkan keuntungan, ia juga mengatakan bahwa, keinginan terbesar Ubisoft saat ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para gamer agar dapat turut berpartisipasi dalam game yang mereka kerjakan.

“Keinginan terbesar kami adalah memberikan kesempatan bagi siapapun untuk turut serta dalam pengembangan game racikan kami.”

~Yves Guillemot – CEO Ubisoft

Akankah masa depan dunia game dapat seperti pandangan CEO Ubisoft ini? Let’s wait & see…….

Exit mobile version