Square Enix Ungkap Cerita Final Fantasy VII Rebirth akan Berakhir di Momen ‘Itu’

Cerita Final Fantasy VII Rebirth

Cerita Final Fantasy VII Rebirth – Pada acara State of Play bulan September 2023, Sony memperlihatkan banyak sekali pengumuman game baru beserta update DLC dari berbagai judul video game. Salah satu game yang paling mendapatkan perhatian lebih dari gamer adalah Final Fantasy VII Rebirth.

Game ke-2 dari trilogi Final Fantasy Remake tersebut telah memperlihatkan lebih banyak detail konten apa saja yang akan hadir di dalamnya. Namun para gamer justru penasaran dari cerita game tersebut akan berakhir sampai mana.

Cerita Final Fantasy VII Rebirth akan Berakhir di Momen yang Paling Ditunggu

Cerita Final Fantasy VII Rebirth bakal mencakup sampai mana?

Menanggapi hal tersebut, sebuah informasi menarik mengenai akhir cerita FFVII Rebirth. Dalam sebuah interview eksklusif di PlayStation Blog bersama dengan jajaran staf developer FFVII Rebirth, mulai dari Yoshinori Kitase (Producer), Tetsuya Nomura (Creative Director), Naoki Hamaguchi (Director) dan Keiji Kawamori (Music Supervisor), banyak informasi menarik terkait game tersebut.

Dari sekian banyak informasi yang ada di interview, ada satu hal yang bisa menjadi jawaban untuk para gamer yang bertanya-tanya mengenai sampai mana cerita game tersebut akan berakhir.

Tidak terjadi apa-apa dengan Aerith

Tetsuya Nomura mengatakan bahwa cerita Final Fantasy VII Rebirth akan mencakup sampai Forgotten Capital. Buat kalian yang sudah pernah memainkan game original Final Fantasy VII, tentu paham cerita seperti apa yang terjadi di lokasi Forgotten Capital, bukan?

Nomura menjelaskan bahwa beberapa lokasi akan ada mengalami perubahan dari urutan yang harus dikunjungi terlebih dahulu dari versi original. Meskipun begitu, Nomura menambahkan lokasi Forgotten Capital akan menjadi momen penutup yang luar biasa akan kalian temukan nantinya.

Vincent Sudah Bukan Secret/Optional Character?

Final Fantasy VII Rebirth

Selain informasi mengenai akhir cerita di game FFVII Rebirth, tim developer Square Enix juga membagikan info seputar karakter yang bisa direkrut oleh Player nantinya. Salah satunya adalah Red XIII dan juga Cait Sith yang telah menunjukkan kemampuannya di video trailer terbaru.

Namun para gamer justru penasaran dengan munculnya karakter yang diduga adalah Vincent dalam video tersebut. Perlu kalian ketahui, Vincent adalah salah satu karakter yang bisa direkrut oleh Player di versi original. Dengan kata lain, dia adalah karakter opsional yang harus didapatkan dengan menyelesaikan puzzle terlebih dahulu.

Munculnya karakter Vincent di trailer tersebut mengindikasikan kalau Player kemungkinan bisa mendapatkannya di FFVII Rebirth. Untuk saat ini belum diketahui apakah Vincent menjadi salah satu karakter yang bisa didapatkan dalam cerita utama atau tidak.

Vincent Final Fantasy Vii

Pernyataan dari Tetsuya Nomura dalam interview tersebut hanya menyebut kalau bakal ada karakter yang ikut bergabung sebagai anggota dalam Party, namun mereka baru bisa bergabung secara resmi di game selanjutnya.

Kemungkinan karakter yang dimaksud Nomura adalah Vincent dan Yuffie mengingat mereka berdua menjadi bagian dari Secret/Optional Character dimana pemain harus menjalankan beberapa hal terlebih dahulu agar bisa mendapatkan mereka secara resmi.

Itulah informasi mengenai cerita Final Fantasy VII Rebirth akan berakhir sampai mana gamer bisa mainkan. Apakah kalian siap melihat momen ‘itu’ lagi dalam format HD Remake?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version