Cerita Resident Evil Resistance Tidak akan Sedikit Pun Terhubung dengan Seri Utama Resident Evil

in , , ,

Termasuk untuk Resident Evil 3 juga

Dibandingkan dengan seri Resident Evil 2 Remake, perilisan Resident Evil 3 Remake di tahun 2020 ini boleh dibilang cukup terasa spesial. Karena game buatan Capcom tersebut pada kenyataannya hadir secara sepaket dengan game Resident Evil Resistance. Seolah bisa mendapat 2 game langsung secara bersamaan, keberadaan Resident Evil Resistance memang juga menghadirkan suatu perhatian yang menarik untuk para gamer.

Sebagai game multiplayer yang bersifat asymmetrical ala Dead by Daylight namun dengan adanya bentuk strategi pengelolaan untuk menyiapkan semacam jebakan, maupun mengeluarkan para zombie/monster melalui peran dari sang “Mastermind”, kehadiran Resident Evil Resistance tetaplah mengundang suatu tanda tanya yang besar. Terutama mengenai relevansi ataupun keterkaitan game ini terhadap seri Resident Evil 3 Remake.

 

Melalui interview pihak OPM (Official Playstation Magazine) kepada Peter Fabiano selaku produser, di sana Peter akhirnya mengungkapkan bahwa Resident Evil Resistance memang bukanlah sebuah seri yang tergolong “canon“. Meski kabarnya masih bersetting di Racoon City, beliau menyebut bila skenario dari game multiplayer ini terasa mustahil untuk bisa disisipkan ke dalam timeline seri Resident Evil.

Namun di satu sisi, Peter justru malah menganggap bahwa kehadiran Resident Evil Resistance sudah sangat begitu tepat dalam melengkapi langsung keberadaan Resident Evil 3 Remake. Karena dari segi tema, keduanya memiliki semacam kesamaan. Yakni melalui konsep jalan cerita dari para protagonisnya yang ingin berusaha kabur dari ancaman yang amat mematikan. Dimana hal itu pun seolah menjadi suatu tantangan yang akan coba Capcom paparkan di sana.

Baik Resident Evil 3 Remake dan Resident Evil Resistance akan dirilis bersamaan dalam satu bundle pada tanggal 3 April 2020 nanti di platform PC (via Steam), PS4, dan Xbox One.

Sumber: Official Playstation Magazine (via Gamesradar)


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil Resistance, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]