CERN Buat Ulang Browser Asli WorldWideWibe Untuk Memperingati Tanggal Lahirnya

in , ,

Saat ini siapa sih yang tidak bisa mengakes internet, tapi apakah kalian tahu dimana tempat dilahirkanya internet modern? jika kalian belum tahu maka internet moderen dilahirkan di European Organization for Nuclear Research, yang dikenal sebagai CERN, ketika itu para insinyur mengusulkan browser HyperText pertama pada bulan Maret 1989. Untuk memperingati hari jadinya, sekelompok pengembang CERN telah membuat ulang user interface browser asli dilansir dari Engadget, memungkinkan pengguna untuk melihat seperti apa internet pada awal dibuat.

30 tahun yang lalu pada bulan depan, insinyur di CERN mengeluarkan proposal untuk program baru untuk membantu mengelola informasi dalam organisasi yang disebut “Manajemen Informasi: Proposal.” Setelah beberapa revisi, proposal tersebut menyusun kerangka kerja untuk program yang akan menyediakan user interface ke pengguna untuk menyajikan informasi, memanfaatkan tautan untuk memungkinkan pengguna menelusuri sistem informasi di banyak tempat. Tim Berners-Lee seorang Insinyur CERN kemudian mengembangkan sistem pada komputer buatan NeXT, yang kemudian dinamakan WorldWideWeb, yang menjadi cikal bakal internet modern.

Dengan lahirnya ulang proposal asli pada bulan Maret, pengembang CERN mengumpulkan semacam situs web museum untuk memamerkan asal-usul internet asli itu, dengan halaman-halaman yang menguraikan browser, coding, sejarah, timelapse, tipografi, dan bagaimana cara mereka membuat ulang situs asli tersebut. Ini sedikit sejarah internet yang sangat menarik, memamerkan asal-usul banyak elemen yang saya terima begitu saja pada tahun 2019, seperti hyperlink.

Kalian bisa mengaksesnya dengan mengklik tombol berikut disini  saya rasa itu akan sangat menarik dan bisa menambah wawasan kita tentang perkembangan Internet dari waktu ke waktu.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya baik game maupun tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]