Certified Kino! Hideo Kojima Kagum dengan League of Legends Arcane

H Kojim Arcane mantul

Tidak bisa dipungkiri bahwa serial animasi League of Legends Arcane sukses mencuri hati para fans, bahkan para pendatang baru yang belum pernah memainkan game MOBA-nya. Tidak hanya fans saja yang ternyata terpesona akan segala hal yang ditawarkan di dalamnya, kreator sekaligus sutradara nyentrik dari game-game seperti Metal Gear Solid dan Death Stranding — Hideo Kojima pun dibuat jatuh cinta dengan Arcane.

Melalui beberapa cuitannya di Twitter, Kojima mengungkapkan kekagumannya dengan menyatakan bahwa Arcane merupakan “pencapaian digital akan perpaduan antara kenyataan dan kesenian”, mengikuti jejak kedigdayaan Spider-Man: Into the Spider-Verse, serta episode “The Witness” dari serial TV Love, Death & Robot.

Kojima bahkan meminta maaf karena menolak undangan untuk menghadiri preview Arcane yang dilaksanakan sebelum serial TV-nya diluncurkan secara publik.

Selang beberapa hari, Kojima kembali mencuitkan kekagumannya akan rangkaian sinematografi yang disajikan pada episode 6, terutama pada adegan dimana lagu “Guns for Hire” karya Woodkid yang ia puja sebagai “divine scene”.

Kojima juga menyatakan bahwa ia terus-terusan mendengar lagu yang juga menjadi penutup episode ke enam tersebut, bahkan menginginkan CD single-nya.

Berbicara sedikit tentang Kojima, terlepas dari kenyataan bahwa beliau sendiri kini aktif dalam industri video game, tidak bisa dipungkiri bahwa pria Jepang kelahiran 1963 ini berangkat dari seorang yang begitu mencintai perfilman. Jiwa sinematografinya tersebut tentu sering kita saksikan lewat berbagai karya video gamenya.

Walau belum jelas apakah Kojima sudah menonton keseluruhan Arcane saat artikel ini ditulis, agaknya bisa dipastikan bahwa serial animasi besutan Riot Games bersama Fortiche Productions layak mendapatkan predikat “certified kino“.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait League of Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version