CFG, Juara IESL Qualifier 2015 Bekasi !

IESL Flayer2

Seri Indonesia E-Sport League kali ini berlangsung di regional Bekasi, sekaligus melanjutkan kualifikasi untuk menuju Main Event dari IESL itu sendiri. Diikuti oleh 117 tim, IESL berlangsung sangat menarik dengan adanya beberapa tim yang sudah tidak asing lagi di kancah E-Sport tanah air. Sebut saja Mahameru.ID yang merupakan salah satu tim powerhouse Dota2 Indonesia dan SemiDevil, tim yang sering menjuarai beberapa tournamen-tournamen online. Qualifier bekasi ini memperbutkan 4 tiket ke grand final IESL dan memperebutkan juga hadiah dengan total 5 juta rupiah.

Tournamen dijadwalkan pada tanggal 20 dan 21 Juli di Grand Galaxy Park Bekasi – Lantai 2 Function Hall pada jam 10 pagi dan berlangsung sangat menarik. Namun seperti yang diduga tim-tim unggulan sangat mudah menjalani laga BO1 dengan sistem bubble brakcet, sebut saja Mahameru, Villa Kanaya, dan SemiDevil. Namun pada hari Minggu 21 Juli, juara belum dapat ditentukan dan dengan terpaksa harus dilanjutkan secara online untuk pertandingan 8 besar IESL Bekasi karena ada beberapa gangguan teknis serta keterbatasan waktu.

Setelah pergelutan yang sengit di 8 besar, CFG dan 3Cs berhasil menembus laga final untuk memperebutkan juara 1 dengan sistem BO3. Sangat disayangkan, karena ada keterlambatan dari pihak tim 3Cs yang bermain dengan nama tim “Get on your knees”, kemenangan game pertama langsung diberikan kepada CFG. Membuat skor menjadi 1:0 untuk keunggulan CFG, sehingga hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat menjuarai IESL Qualifier Bekasi kali ini.

Setelah pemain kedua tim lengkap, game kedua pun segera dimulai.

Game berlangsung dengan sangat seru, dimana midlaner dari team CFG, Cap01 dengan leshrac nya banyak melakukan rotasi-rotasi ke lane lainnya untuk mendapatkan kill. Tak mau kalah, tri-lane dari team 3Cs juga menampilkan permainan deffensive yang sangat baik. Berkali-kali percobaan kill dari team CFG berhasil digagalkan.

Game pun terus berlanjut dengan banyak aksi yang terjadi diseluruh map, namun ganking yang dilakukan tim CFG hampir selalu berhasil untuk membunuh 2-4 hero dari tim 3Cs. Ditambah kekuatan push dari leshrac yang sudah mendapatkan 2 item corenya yang sulit untuk ditahan oleh tim 3Cs terus menyudutkan mereka, dan memaksanya untuk mundur. Sehingga tim CFG dapat dengan mudah mengambil tower dari tim 3Cs.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Seiring berjalannya permainan, pada menit ke 24 tim 3Cs memilih untuk berkumpul dan mengambil Tier 1 top tower dari tim CFG. Melihat kesempatan itu, seluruh hero dari Tim CFG langsung berjalan menuju Roshan pit untuk mengambil Aegis of Immortal, yang akhirnya dipegang oleh Cap01 dengan leshracnya dan langsung segera melakukan push ke high ground dari tim 3Cs.

Game pun berakhir saat tim 3Cs menuliskan “GG” di all chat setelah 5 hero mereka terbunuh dan 2 pasang barracks mereka telah dihancurkan oleh tim CFG pada menit ke 27. Menuntaskan event IESL Qualifier Bekasi ini dengan dijuarai oleh CFG, atau CapoFanGay dengan skor 2:0.

Hasil dari IESL Qualifier Bekasi :

Juara 1 : CFG
Juara 2 : Get on your knees
Juara 3 : Mahameru.ID
Juara 4 : SemiDevil

Keempat juara akan meneruskan pertandingan di main event IESL yang akan mempertemukan 4 tim dari setiap regional.

Dukung terus E-Sport Indonesia!

Exit mobile version