Auto Generated Caption Sebabkan Banyak Channel Family Friendly YouTube Terkena Dollar Kuning!

Youtube Closed Captions

Sebelumnya, YouTube mengumumkan peraturan terbaru mereka yang akan berlaku sebelum akhir Desember tahun 2022. Peraturan tersebut menyangkut kata kotor serta video kekerasan.

Selain Content Creator Gaming yang terkena dampak ini, beberapa channel yang bertemakan family friendly juga terkena dollar kuning. Selain itu, Channel review komik pun juga ikut terkena dampaknya.

Penyebab Utama Dollar Kuning YouTube, Auto Generated Caption?

Berdasarkan Guideline terbaru YouTube ini berhubungan dengan Advertiser Friendly Content dimana memberikan kejelasan kepada para Content Creator bagaimana video dievaluasi untuk terkena Demonetize.

Guideline ini juga berfokus kepada topik seperti bahasa kasar dan juga kekerasan. Sebagai hasilnya, kebijakan ini akan berdapak kepada video – video yang menunjukkan kekerasan ataupun berbahasa kasar.

Kata – kata kasar tersebut tidak hanya dari audio dan video saja, namun dari subtitle atau caption. Dan tentunya hal ini termasuk Auto Generated Caption yang merupakan salah satu fitur dari YouTube.

Meskipun merupakan fitur yang menarik, Auto Generated Caption sering melakukan kesalahan penulisan. Beberapa kata menjadi berbeda pada caption seperti “take” menjadi “dick” serta “pour” menjadi “porn”.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Auto Generated Caption Sebabkan Banyak Channel Family Friendly YouTube Terkena Dollar Kuning! 3

Karena hal ini, channel family friendly juga terkena demonetize. Seperti Contohnya Channel Pungence yang merupakan salah satu channel yang tidak menggunakan bahasa kasar dalam kontennya.

Channel tersebut terkena “limited ad” karena auto generated caption menangkap beberapa suara dari video tersebut sebagai bahasa kasar. Dirinya melakukan manual review dan sistem tetap mengatakan bahwa dirinya menggunakan bahasa kasar sehingga channel tersebut mengontak pihak youtube yang ia kenal untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Channel lainnya yaitu Comic Explained juga terkena dampak peraturan terbaru ini ketika melakukan review komik karya Charles “MoistCr1TiKaL” White Jr. yaitu Godslap pada sebuah video beberapa waktu lalu.

Video tersebut hanya menampilkan beberapa halaman komik saja namun video tersebut dianggap sebagai video bertemakan kekerasan yang berlebihan sehingga videonya terkena Dollar Kuning.

Pihak YouTube saat ini masih belum memberikan detil lebih lanjut tentang batasan pada kriteria yang diterapkan untuk Guideline terbaru mereka ini. Masih banyak Content Creator yang kebingungan tentang batasan – batasan yang dapat mereka jaga pada konten mereka.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version