Channel Youtube Calon Sarjana Dibanned Permanen, Kini Mereka Buat Channel Baru

in

Sebuah kabar terbaru datang ari Channel youtube Calon Sarjana . Kabar tersebut berupa channel youtube tersebut  kini telah terbanned secara permanen oleh pihak Youtube. Informasi ini, pertama kali kami dapatkan dari twitter milik salah satu youtuber luar, yaitu JT.

Dalam cuitan yang dibuat pada Rabu, 22 januari 2020 tersebut. JT dalam postinganya memberi caption berupa terminated yang jika dibahasa indonesiakan berarti berakhir

Tentu saja, ini merupakan kabar menarik karena sebuah channel youtube dengan subscribers diatas 12 juta tersebut ternyata bisa terbanned juga.

Kami juga mencoba untuk mengakses akun youtube milik calon sarjana, namun saat kami mencarinya, kami tak menemukan laman milik akun youtube tersebut. Dalam sebuah screenshoot yang kami dapatkan dari salah satu netizen di facebook. Dirinya hanya menemukan laman yang mengatakan jika channel youtube tersebut telah dibanned karena melanggar banyak sekali hak cipta dari pengguna lain.

Dirinya juga mengatakan jika saat ini, channel tersebut telah berpindah atau bermigrasi ke salah satu channel youtube miliknya yang lain, sebelumnya bernama Calon Ilmuwan kemudian diubah menjadi calon sarjana. Saat kami mengaksesnya, saat ini akun tersebut sudah memiliki 2,5 juta subscriber. Namun tak ada video yang bisa ditampilkan dalam akun tersebut.

Tak diketahui, apakah mereka menyembunyikan video milik mereka sebelumnya, atau menghapusnya. Semoga, dengan adanya kasus ini bisa membuat calon sarjana tak mengulangi lagi cara curangnya tersebut dalam menghasilkan konten, karena akan merugikan pihak dengan konten yang dicurinya itu.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]rott.com