Channel Youtube Sony Ketahuan Pakai Gameplay Anthem Versi Xbox One X yang Diedit

maxresdefault 4

Anthem menjadi IP baru dari Bioware yang saat E3 2017 kemarin diperlihatkan gameplay-nya lewat Xbox One X. Game diumumkan juga untuk PS4, namun belum ada gameplay yang perlihatkan game tersebut dimainkan di console tersebut hingga kemarin. Video gameplay ini terlihat begitu sama dengan yang dipertunjukan pada Xbox One X, membuat orang sempat berpikir ini hanya demo yang sama dimainkan pada console yang berbeda, namun nyatanya adalah gameplay dari Xbox One X yang diedit UI tombolnya dengan tombol PS4.

UI tombol yang diedit hanya terlihat beberapa milisekon saja dan hanya bisa dilihat saat video dimainkan secara slow-motion. Namun milisekon akan tereksposnya Sony baru saja upload gameplay dari console rival lebih dari cukup untuk munculkan perang antar fanboy.

Video yang dirilis di channel Youtube Sony ini menjadi pembicaraan Internet khususnya oleh fanboy Xbox One setelah media seperti Eurogamer liput berita ini. Dalam beberapa jam setelah heboh di Internet, Sony langsung menghapus video tersebut 3 jam sebelum artikel ini dirilis.

Mungkin terdengar seperti bukan masalah besar untuk game multiplatform rilis video yang sama untuk berbagai console, namun Anthem pada saat itu digunakan untuk mempromosikan Xbox One X yang diklaim Microsoft sebagai “console terkuat” sekarang ini, membuat kemungkinan apakah kualitas antara kedua console masih dipertanyakan sama atau lebih unggul salah satunya saja. Dengan kemunculan video ini, terlihat pasti jika EA belum siap untuk perlihatkan versi PS4 dari game ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ini bukan kali pertama kasus seperti ini pernah terjadi. Microsoft juga pernah sempat ketahuan menggunakan footage dari gameplay PS4 dari Watch Dogs pada Youtube channel mereka sebelum dihapus juga.

Bagi kamu yang ingin melihat penampakan milisekon ini, berikut adalah cuplikan singkat dari video yang telah dihapus oleh Sony.


https://www.youtube.com/watch?v=YfzccPgitTg


 

Exit mobile version