Channel YouTube Tara Arts Game Indonesia Dihapus oleh YouTube, Ada Apa Gerangan?

Channel Youtube Tara Arts

Siapa yang tidak kenal dengan Channel YouTube Tara Arts? Channel yang kerap jadi sumber atau referensi terkait sinematografi, animasi visual, film-film pendek, serta konten kreatif lainnya yang disukai oleh banyak penonton di tanah air tersebut kini dihapus tanpa jejak. Kira-kira, ada apa gerangan?

Channel YouTube Tara Arts Game Indonesia Dihapus oleh YouTube

Informasi ini kami dapatkan lalui postingan Facebook resmi dari sosok kreatif di balik channel YouTube tersebut, yaitu Diwantara Anugrah Putra. Lalui postingannya pada pukul 04:35, ia mengeluhkan mengapa channel YouTube Tara Arts Game Indonesia dihapus, yang menariknya semua dikarenakan kebijakan platform tersebut.

Untuk postingannya terkait dihapusnya channel YouTube milik Diwantara alias Tara tersebut bisa kalian cek pada gambar ini:

Melanggar standar komunitas?

Berdasarkan postingannya di atas, channel Tara Arts Game Indonesia yang ia kelola selama ini malah dihapus oleh YouTube dikarenakan channel tersebut sempat live membahas seputar bitcoin yang tentunya cukup mencurigakan karena konten Tara selama ini tak pernah membahas konten tersebut.

Tara melayangkan keluh kesahnya karena standar komunitas yang aneh

Hal tersebut kami temukan benar adanya, karena saat kami mengecek channel YouTube miliknya, kami hanya mendapatkan notifikasi ‘Maaf, halaman ini tidak tersedia,’ yang membenarkan insiden channel YouTube Tara Arts Game Indonesia dihapus oleh YouTube itu sendiri.

Channel Tara Arts benar-benar menghilang tanpa jejak

Hal ini membuat Tara geram, dan memutuskan untuk ikutan ‘rehat’ bersama Windah Basudara yang kebetulan ingin rehat dari dunia YouTube, bahkan ia katakan untuk sekalian geluti bisnis offline bersama rekannya.

Indikasi Dibajak Karena Ada Masalah dengan Komunitas Lain

Setelah kami ulik lebih mendalam, alasan di balik channel YouTube Tara Arts Game Indonesia dihapus dikarenakan telah membahas konten bitcoin atau kripto. Namun, setelah kami menyelam kolom komentar, ada pula dugaan, atau indikasi lain di mana channel yang dikelola selama ini terpaksa ‘mengenang’ karena ada masalah dengan komunitas lain.

Indikasi pembajakan yang dilakukan oleh sebuah komunitas

Sebuah komunitas yang ada di Facebook, sepengamatan kami adalah sebuah situs yang menyediakan bermacam konten yang dilarang, alias bajakan. Alasannya cukup sederhana, yaitu dikarenakan Tara sebelumnya mungkin pernah menghina komunitas tersebut, sampai membuat komunitas tersebut ambil tindakan ekstrim.

Walau demikian, kami sama sekali belum bisa memastikan kebenaran terkait penghinaan Tara ke komunitas terkait, karena salah satu alasan channel YouTube hilang ada banyak sekali faktor dan kemungkinannya.

Tidak Hanya Terjadi di Channel Lokal

Channel YouTube Tara Arts Game Indonesia dihapus oleh YouTube mungkin hal yang cukup ‘normal’ untuk dilakukan platform tersebut. Bahkan hal serupa dialami oleh channel YouTube sekelas LinusTechTips sekitar dua minggu silam, sampai-sampai semua konten yang ia upload sebelumnya tergantikan oleh konten tak bermutu.

Linus Sebastian selaku pemilik channel tersebut beberkan alasan mengapa hal tersebut bisa menimpa dirinya yang tech-savvy. Mulai dari malware, sampai memanfaatkan fitur session token yang ada pada browser untuk memvalidasi user tetap login ternyata memiliki celah sebesar ini.

Artinya, platform YouTube harus membenahi platform miliknya supaya hal serupa tak terjadi pada YouTuber lainnya di kemudian hari.

Channel Tara Arts Sudah Bisa Diakses

Pada 8 April 2023, channel Tara Arts sudah bisa diakses. Tidak hanya itu, Tara langsung menambahkan video terbarunya yang membahas seputar konsol video portable yang tengah menjadi sorotan gamers.

Dalam video berdurasi 20 menit tersebut, channel tersebut membahas perangkat yang digembar-gemborkan bakal menaklukkan konsol atau komputer konvensional yang sampai saat ini masih umum direkomendasikan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version