Channel Youtube Tara Arts Game Indonesia Sudah Kembali Pasca di Hack, Ini Alasanya

in ,

Setelah 2 hari yang lalu Bang Tara memposting curhatanya di Instagram tentang Channelnya yang terkena Hack, akhirnya Channel tersebut telah kembali.

Bang Tara mengkonfirmasi lewat Youtubenya, bahwa kasus Hack yang menimpanya ternyata adalah Hal baru dalam dunia Cyber Crime, bahkan Bang Tara juga mengatakan bahwa Google pun tidak dapat memberikan jaminan terkait kasus Hack tersebut (emailnya kembali atau tidak), Google hanya memberikan solusi bahwa Akun Youtube Bang Tara kembali, hanya saja dengan Email baru.

Bang Tara juga mengatakan bahwa kebanyakan yang terkena Hack adalah Youtuber yang berkecimpung dalam Channel Gaming, terutama jika memiliki Subscriber tinggi.

Yang mengejutkan adalah, berdasarkan Informasi yang di sampaikan Bang Tara, Kebanyakan Akun yang terkena Hack dijadikan sarana untuk Menambang BitCoin, biarpun belum jelas Akun Bang Tara juga digunakan untuk keperluan tersebut, namun berdasarkan Informasi yang beliau katakan, Akun Youtube yang terkena Hack dan memiliki Lambang “C’, kebanyakan digunakan untuk menambang BitCoin.

Kasus Hack ini ternyata menyerang Email sang korban, dimana secara cepat sang Pelaku akan mengganti semua Password, menghapus semua riwayat Device, dan semua dilakukan berdasarkan Hack Emailnya saja, tidak langsung menyerang Channel Youtubenya atau yang lain-lain.

Bang Tara dan Gema juga mengingatkan bahwa berhati-hatilah dengan Email yang menjurus kepada perihal Endorse yang mencantumkan File dan Link yang mencurigakan, pokoknya mereka Mengimbau untuk semua kalangan semakin berhati-hati dalam mengakses Email dan Link yang mencurigakan, agar tidak terjadi kasus serupa.

Untuk informasi jelasnya kalian dapat melihat Video dari Bang Tara dibawah:


Selalu Waspada dan Berhati-hati ya Brott!


Sekian dan Sampai jumpa di tulisan-tulisan saya yang lain.