Character Designer Final Fantasy IX Terlibat Proyek Game Baru, Remake FFIX?

Character Designer Final Fantasy IX

Belum lama ini, Toshiyuki Itahana yang dikenal sebagai Character Designer Final Fantasy IX terlihat dalam sebuah video YouTube oleh channel Paolo fromTOKYO. Di video tersebut, Itahana tampak sedang mengerjakan sebuah desain untuk proyek game baru yang belum bisa ia sebutkan. Warga Twitter kemudian ramai membincangkan kemungkinan remake dari game Final Fantasi IX.

Proyek Baru dari Toshiyuki Itahana Selaku Character Designer Final Fantasy IX

Toshiyuki Itahana sedang mengerjakan proyek ‘baru’

Dalam video berdurasi 17 menit berjudul Day in The Life of a Japanese Game Illustrator tersebut, Paolo de Guzman sang empunya channel meliput kehidupan seorang wanita yang berprofesi sebagai Game Illustrator di Jepang. Tidak disangka-sangka, ternyata perusahaan tempat wanita ini bekerja adalah perusahaan game ternama di dunia yaitu Square Enix.

Paolo kemudian mendapatkan kesempatan untuk mengelilingi gedung Square Enix tersebut dan mewawancarai beberapa stafnya, termasuk Itahana. Ketika ditemui, Itahana terlihat sibuk menggambar sebuah karakter pada tab-nya. Paolo lanjut menanyakan tentang proyek yang sedang ia kerjakan, namun Itahana mengatakan bahwa game yang ia kerjakan masih dalam tahap pengembangan, sehingga ia tidak dapat membicarakannya lebih lanjut.

Tanggapan Itahana tentang proyeknya

“Saya sedang mengerjakan sebuah game yang tengah dalam pengembangan, jadi saya tidak bisa mengatakannya.”

Toshiyuki Itahana

Percakapan singkat tersebut kemudian diramaikan di Twitter oleh akun @Genki_JPN dengan hashtag #FF9, mengimplikasikan dugaannya terhadap proyek Itahana sebagai proyek Final Fantasy IX remake. Komunitas gamer di Twitter pun hadir di kolom reply dan menyatakan antusiasme serta harapan mereka agar remake dari Final Fantasy IX dapat terwujud. Sedangkan sebagian dari mereka kagum karena sang YouTuber dapat masuk dan mengelilingi kantor Square Enix.

Rumor Proyek Final Fantasy IX Remake

Black Mage dalam Final Fantasy IX

Dugaan dan spekulasi para fans FFIX ini pun tidak tanpa alasan. Pasalnya, Final Fantasy IX sempat masuk ke dalam daftar game yang bocor melalui server Nvidia GeForce Now pada 2021 silam. Tidak hanya FFIX, ada beberapa judul lain yang tertulis dalam server tersebut seperti Kingdom Hearts Unchained X, Chrono Trigger Remaster, Gran Turismo 7, Metar Gear Solid 2 & 3 HD, dan masih banyak lagi.

Walaupun belum jelas kepastiannya, namun beberapa game besutan Square Enix yang masuk dalam daftar tersebut benar rilis di bulan-bulan berikutnya seperti Final Fantasy 7 Remake, Chrono Cross Remaster, Kingdom Hearts 4, dan Tactics Ogre Remaster. Sedangkan, dari developer lain terdapat beberapa judul game yang dibocorkan yang turut rilis juga seperti Tekken 8, Resident Evil 4 Remake, Street Fighter 6, God of War, dan lain-lain.

Menurut kalian, Itahana benar-benar sedang mengerjakan Final Fantasy IX remake gak, nih? Kalau melihat proyek-proyek Square Enix ke belakang, besar kemungkinan Final Fantasy IX akan dapat remake atau remaster. Semoga aja ya, brott!

Sumber: Noisy Pixel


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Final Fantasy, Square Enix, dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version