Charles Martinet Berhenti Jadi Pengisi Suara Karakter Mario

Charles Martinet Tidak Lagi Suarai Mario

Industri video game tentu sudah tidak asing lagi dengan aktor Charles Martinet selaku pengisi suara karakter paling ikonik besutan Nintendo — Mario. Lebih dari 20 tahun sudah meminjamkan suaranya untuk menghibur para fans, sang aktor baru-baru ini dikabarkan akan berhenti menyuarai karakter tukang ledeng asal Italia tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Nintendo lewat akun Twitter-nya, dimana sang aktor berumur 67 tahun tersebut tidak akan lagi terlibat dalam aktivitas rekaman suara untuk game-game mereka. Namun disaat bersamaan, Charles akan menjadi ambasador untuk franchise Mario ke depannya.

Bersamaaan dengan ini, Nintendo juga tengah mempersiapkan video pesan-pesan dari Charles dan kreator dari Mario itu sendiri — Shigeru Miyamoto yang akan ditayangkan di waktu mendatang.

Charles Martinet telah menjadi suara orisinil dari karakter Mario di game-game Nintendo untuk waktu yang lama, semenjak game Super Mario 64. Sekarang Charles akan berpindah peran menjadi ambasador untuk franchise Mario. Dengan peralihan ini, ia akan mundur dari aktivitas rekaman suara untuk game-game kami, namun ia akan berlanjut mengelilingi dunia untuk bagikan kegembiraan Mario dan berinteraksi dengan anda semua.

Merupakan sebuah kehormatan dapat bekerja bersama dengan Charles untuk membawa hidup karakter Mario selama bertahun-tahun dan kami ingin berterima kasih sekaligus merayakan dirinya. Mohon dinantikan video berisikan pesan-pesan spesial dari Shigeru Miyamoto dan Charles, dimana akan kami tayangkan di waktu mendatang.

Nintendo
Charles Martinet (via Gabe Ginsberg)

Fans tentu bertanya-tanya siapa yang akan menggantikan Charles Martinet sebagai pengisi suara Mario ke depannya. Belum jelas apakah Nintendo akan membawakan aktor lain yang pernah memerankan karakter Mario, seperti Chris Pratt yang memerankan Mario di Super Mario Bros. Movie misalnya, atau justru hadirkan sosok baru yang belum pernah memerankan Mario sama sekali.

Nah, kira-kira bagaimana menurutmu brott tentang hal ini? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mario atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version