Charles Martinet: Saya Ingin Suarai Mario Sampai Mati

Charles Martinet Mario

Mario mungkin tidak begitu sering berbicara di game manapun yang ia mainkan, namun tak lengkap untuk sebuah game Mario tanpa suara dari Charles Martinet.

Martinet telah menyuarai si tukang ledeng berpakaian merah sejak tahun 1992. Hampir 30 tahun kemudian, ia masih terus menyuarai sang maskot Nintendo di lebih dari 100 game. Sayangnya ia tak dipilih untuk menyuarai Mario di film animasi garapan Illumination Studios nanti, karakter tersebut justru akan diperankan oleh Chris Patt sedangkan Martinet hanya akan menjadi kameo semata.

Lewat sesi tanya jawab di Fan Expo Canada (via Eurogamer), Martinet ungkapkan dirinya akan terus menjadi suara di balik Mario di game manapun termasuk Wario, Luigi, dan tak punya rencana untuk pensiun dari peran tersebut.

“Saya ingin menyuarai Mario hingga mati,” ucap Martinet. “Jika suata saat saya tidak mampu lagi untuk melakukannya, saya akan beritahu Nintendo untuk mencari pengganti.”

Dia juga percaya diri Nintendo akan menggunakan suaranya dalam waktu lama bahkan setelah dirinya telah meninggal karena dia telah merekam sebanyak 5 juta file audio hanya untuk Mario. Untuk tiap baris, dia mengatakan bahwa ada 45 kali percobaan dilakukan.

Melihat Mario tidak begitu aktif dalam berdialog, besar kemungkinan suaranya tersebut akan dimanfaatkan dalam waktu lama dan digunakan berkali-kali ke berbagai macam proyek.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version