Baru Beberapa Minggu Rilis, Cheater Apex Legends Mobile Mulai Merajalela

Cheater Apex Legends Mobile Merajalela

Baru – baru ini, beredar kabar bahwa cheater Apex Legends Mobile telah masuk ke dalam dan mengganggu selama match berlangsung. Kita mengetahui bahwa game ini sedang digandrungi oleh para mobile gamer. Kini kita bisa bermain game keren ini tanpa perlu repot – repot pergi ke warnet atau internet cafe karena kalian tinggal membuka smartphone dan tadaa~ kalian sudah bisa mabar bersama teman – teman.

Namun, bagaimana jika game yang baru dirilis ini sudah ada yang namanya cheater? Penasaran bagaimana mekanisme cheater tersebut agar bisa dapatkan champion? Mari kita bahas bersama.

Hadirnya Cheater Apex Mobile Legends dalam Match

Rilis pada 28 Februari lalu dalam versi Beta, Apex Legends Mobile sudah punya pengalaman dalam menghadapi para cheater. Walaupun pre – registrasi ini dilakukan terbatas untuk beberapa player di dunia, nyatanya cheater tak pantang menyerah menjadi parasit dalam game fenomenal ini.

Sebelumnya, pada tahun 2019, game ini menjadi game yang ramai dimainkan bahkan diperbincangkan karena berbasis battle royale ala futuristik dari tahun ke tahun. Namun, dari tahun ke tahun pula, game ini seringkali mengalami masalah dengan cheater yang membuat para gamer kehilangan minat pada Apex Legends. Meski Respawn telah mengaktifkan sistem “Easy Anti-Cheat” dan banned manual, permasalahan ini tetap tak kunjung selesai.

Baru – baru ini, dalam forum Reddit, seorang user bernama “HamadKx” menampilkan sebuah video gameplay Apex Legends Mobile. Di sana ditampakkan bahwa player ini menggunakan cheat aimbot juga wallhacks yang ia pasang dalam Apex Legends Mobile. Setelah dikalahkan dalam match, HamadKx melakukan spectate pada player yang memakai Octane yang anehnya bisa mengetahui dimana lokasi musuh secara cepat dan dengan mudahnya menembak hanya dengan menggunakan Peacekeeper.

Jika penasaran seperti apa cheat yang digunakan, kalian dapat melihatnya di bawah ini:

Reaksi Respawn dalam Berantas Para Cheater Apex Legends Mobile

Walaupun Respawn telah mengetahui hal ini, mereka kini sedang berusaha merencanakan bagaimana memberantas para cheater yang ada di platform mobile. Tahun lalu, Respawn mengatakan butuh beberapa orang untuk me-manage ban secara manual, mengembangkan DDoS yang lebih baik lagi, dan juga cepat dalam mendeteksi para cheater.

Namun, para player Apex Legends ternyata menginginkan lebih, seperti ban permanen dan juga memblokir device mereka yang menggunakan cheat. Singkatnya, pemain ingin Respawn mempunyai sistem anti – cheat yang cukup ketat seperti Valorant dan Rainbow Six Siege.

Cheater secara umum semakin lama semakin naik jumlahnya dalam beberapa tahun ini, khususnya dalam game berbasis battle royale. Sejauh ini, Respawn masih belum memberikan keputusan dalam memberantas para cheater dalam game Apex Legends Mobile. Biarpun dalam game Apex Legends hal seperti ini sudah lumrah, namun hadirnya cheat Apex Legends Mobile sangatlah miris mengingat game ini baru dirilis beberapa minggu lalu.

Apex Legends Mobile telah bisa kalian mainkan pada platform Android dan juga iOS App Store.

(Source: Game Rant)


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version