Cheater Call of Duty akan Dipermalukan dalam Game dengan Kill Feed

Cheater Call of Duty Kill Feed

Cheater Call of Duty Kill Feed – Sejak memperkenalkan Ricochet pada 2021 kemarin, Activision terus memperluas kemampuan sistem anti-cheat itu dengan beberapa fitur tambahan.

Fitur tersebut mulai dari membuat cheater tidak bisa melihat musuh, membuat pemain lain tidak bisa terkena damage ketika ditembak cheater dan “halusinasi” dari pemain asli untuk menipu cheater.

Usaha Activision untuk melawan cheater di game-game live service mereka sangat patut diapresiasi dan tak lama ini, mereka kembali mengimplementasikan fitur untuk menghukum cheater atau dalam kasus ini, mempermalukan cheater.

Activision akan Permalukan Cheater Call of Duty Melalui Kill Feed

Cheater di game COD akan dipermalukan lewat Kill Feed

Melalui akun Twitter resmi Call of Duty, Activision mengumumkan bahwa mulai dari Season 5, ketika Ricochet mendeteksi dan menghapus “pemain yang bermasalah” atau cheater, Call of Duty akan memperingatkan semua pemain dan menampilkannya lewat ‘kill feed’.

Dengan begitu, semua pemain yang jujur bisa tahu bahwa mereka baru saja berhadapan dengan cheater dan cheater yang terdeteksi, bisa menanggung malu karena aksi tidak jujur mereka terekspos ke pemain lain.

Ghost dari COD

Sebelumnya, Activision juga diketahui telah membanned lebih dari 14,000 cheater di Modern Warfare II dan Warzone dalam satu hari saja.

Ubisoft dan Bungie juga Harus Berhadapan dengan Cheater Tahun Ini

Pihak Ubisoft dan juga Bungie sedang gencar menghadapi cheater

Activision bukanlah satu-satunya developer/publisher yang berhadapan dengan cheater di tahun ini. Awal tahun ini, Ubisoft mengumumkan bahwa mereka telah membuat sistem anti-cheat sendiri untuk mendeteksi pemain Rainbow Six Siege di konsol yang menggunakan mouse dan keyboard alih-alih gamepad.

Selain itu, Bungie juga harus berhadapan dengan cheater di Destiny 2 di mana pada April kemarin, mereka mengumumkan bahwa mereka akan menghukum pemain yang menggunakan perangkat peripheral pihak ketiga yang dapat memberikan keuntungan tidak adil di dalam permainan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Call of Duty atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version