Cheater Rainbow Six Siege Kini Bisa Ubah Paksa Operatormu

r6 live y3s3 img kaid op keyart min 337276 337276 1144123
Kamu akan dipaksa ubah operatormu.

Cheater dalam game shooter biasanya tak lebih dari aimbot, wallhack, no recoil, atau infinite ammo. Tak jarang mereka juga menyerang pingmu dengan serangan DDOS. Mereka juga bahkan tak segan-segan untuk menggunakan semuanya dalam satu paket. Buat tiap babak permainan terasa tak adil dan tak nyaman bagi tim musuh. Namun, bagaimana jika cheater mampu mengubah komposisi tim musuh? Inilah yang terjadi di Tom Clancy’s Rainbow Six Siege.

Melansir PCGamesN, seorang user Twitter bernama Lakii yang bertemu dengan cheater mengunggah sebuah video di mana ia mampu mengubah paksa operator miliknya meski sudah dilock. Lakii memilih Caveira saat memainkan tim defender yang tiba-tiba saja diubah oleh cheater bernama LOLXDFUNNYMEME tersebut menjadi Bandit. Sadar bahwa hal tersebut merupakan kesalahan, ia menyebut akun resmi Ubisoft Support untuk segera menanganinya.

Tak berhenti sampai di situ saja, Lakii juga meneruskan postingannya bahwa LOLXDFUNNYMEME juga mampu mengganti skin player lain. Ia bahkan mampu menggantinya dengan skin yang khusus digunakan oleh developer. Ubisoft langsung meresponnya dan meneruskan ke tim sekuriti untuk penanganan lebih lanjut.

Beberapa player menanggapi cuitannya dengan bercanda, namun salah satu dari mereka mengaku bahwa LOLXDFUNNYMEME akhirnya ditendang dari match karena kecurangannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Cheat yang dilakukan LOLXDFUNNYMEME merupakan salah satu pertanda bahwa terdapat celah yang masih tidak aman dalam anti-cheat yang Rainbow Six Siege gunakan. Kemampuannya mengatur beberapa elemen servernya (skin dsb adalah database server) untuk berbuat curang merupakan kelemahan terparah dari anti-cheatnya. Meskipun di sisi lain, akan sangat mudah bagi developer untuk mendeteksi dan melakukan banned permanen bagi pelakunya.

Baca terus tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version