Cheater Rocket League Gunakan Bot AI Pintar untuk Menangkan Game

Cheater Rocket League

Cheater Rocket League – Kemampuan artificial intellegence (AI) sudah semakin di luar nalar. Tak hanya baru-baru ini heboh pembuatan seni dengan AI dan juga search engine berbasis AI, kali ini teknologi itu juga mulai diimplementasi untuk bermain game secara curang.

Cheater Rocket League Gunakan BOT AI Pintar untuk Menangkan Game

Cheater Rocket League Gunakan Bot Pintar

Sebuah postingan muncul di subreddit Rocket League yang di mana seorang pemain curiga dengan cara bermain musuhnya yang hampir terlalu sempurna mulai dari dribbling bola hingga timing “menendang”.

Pada video yang diunggah, diperlihatkan perspektif musuh diduga cheater yang terlihat sangat jago tetapi juga mengundang kecurigaan. Dan ternyata memang ada sebuah AI yang muncul di game ini di mana mereka dapat dilatih untuk bermain game sepak bola dengan mobil tersebut sampai jago.

Bot pandai ini dibuat oleh RLGym yang di mana dia sadar kalau API buatannya dipakai untuk bermain curang di game tersebut tetapi itu bukanlah maksud utamanya. Dia sengaja membuat bot machine learning ini dengan maksud untuk mereka yang mau bermain Rocket League secara offline atau juga dipertunjukan saat turnamen LAN khusus.

Sama seperti bot machine learning pada umumnya, API yang dinamai RLBot ini akan mempelajari cara bermain game dengan algoritma yang semakin lama diajak bermain dan bertambah banyak variabel yang mereka pelajari, maka semakin pintar dan jago mereka dalam menguasai game.

Untuk kasus cheater di Rocket League sendiri, developer RLGym, yakni Aech, jelaskan kalau bot yang digunakan adalah varian yang dinamai Nexto yang menggunakan API RLBot sebagai fondasi mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bot ini bukanlah hal baru, tetapi yang seseorang berhasil membuat program tersendiri yang dapat mengimplementasi bot pintar ini saat bermain online, khususnya mode ranked.

Aech jelaskan kepada PC Gamer apabila mereka di satu sisi bangga melihat kreatifitas komunitasnya, tetapi sangat menyayangkan kreasinya dipakai untuk maksud curang seperti ini.

Respon Developer Rocket League

Rocket League

Developer Rocket League, Psyonix konfirmasi bahwa mereka menyadari keberadaan cheater dengan penggunaan AI untuk memenangkan pertandingan ranked. Mereka mengatakan bahwa timnya saat ini sedang menginvestigasi fenomena baru tersebut dan segera menutup celah penggunaan AI dapat dilakukan ke dalam game.

Memang penggunaan Nexto belum begitu ramai dan masih tergolong jarang ditemukan pemain, tetapi tentu saja tidak menyenangkan ketika dipertemukan robot yang dapat lakukan segala aksi dengan tepat ketika pemainnya hanya duduk main melihat rank mereka naik.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Rocket League beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version