Chernobylite Tetapkan Tanggal Rilis untuk PS5 dan Xbox Series X/S

chernobylite hero 2

Jika dibandingkan dengan game-game horor saat ini, Chernobylite garapan The Farm 51 menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda. Disamping bisa mengeksplorasi zona enklusi Chernobyl dan mengumpulkan bahan untuk bertahan hidup, pemain juga bakal dipaksa untuk membuat keputusan penting yang dapat berpengaruh terhadap jalan ceritanya yang tidak linear. Kini, setelah sukses di PC dan konsol last-gen, Chernobylite siap menyapa pemain di konsol current-gen yaitu PS5 dan Xbox Series X/S.

Melalui situs resminya, All in! Games SA selaku publisher, mengumumkan bahwa Chernobylite bakal tiba ke konsol current-gen pada 21 April mendatang. Chernobylite versi current-gen bakal gratis bagi mereka yang sudah membeli atau memilikinya di PS4 dan Xbox One. Selain informasi soal tanggal rilis, pengumuman tersebut juga menjelaskan bahwa Chernobylite versi konsol current-gen akan menghadirkan dua opsi profil visual baru yaitu 4K 30fps dan 1080p 60fps.

Chernobylite Tetapkan Tanggal Rilis untuk PS5 dan Xbox Series X/S 2

Disamping itu, pemain Chernobylite di PC juga akan mendapat upgrade gratis ke Enhanced Edition yang akan dirilis di hari yang sama. Sama seperti upgrade untuk konsol current-gen, versi Enhanced Edition juga akan mendapat peningkatan visual, salah satunya lewat dukungan ray-tracing. Jika itu masih kurang, All in! Games SA juga mengatakan bahwa akan ada DLC baru bernama “Blue Flames” yang akan dirilis untuk semua platform.

Blue Flames sendiri akan menghadirkan senjata baru yaitu crossbow bernama Silent Assassin dan bagian baru dari plot yang disebut “Memories of You”. Dijelaskan bahwa cerita baru itu akan mengajak pemain untuk mengenal lebih jauh kisah latar belakang dari sang protagonis yaitu Igor dan tunangannya yang hilang, Tatyana. Blue Flames dikonfirmasi akan rilis tahun ini juga di tanggal yang belum ditentukan.

Chernobylite saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, Xbox One dan juga PC, dengan versi PS5 dan Xbox Seriex X/S akan meluncur pada 21 April mendatang bersama dengan Enhanced Edition untuk PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Chernobylite atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version