Children of Morta, Pixelated Game Tentang Keluarga Pembasmi Monster

Children of Morta Header

Game-game yang menceritakan seorang jagoan dalam membasmi kegelapan untuk melindungi dunia mungkin sudah biasa didengar atau bahkan sering kalian mainkan. Namun dalam game Children of Morta, kalian bukanlah seorang jagoan pembasmi kejahatan, melainkan sekedar keluarga pembasmi monster.

Children of Morta merupakan game hack-and-slash dengan pendekatan grafis bergaya pixelated yang dikembangkan oleh Dead Mage, dan dipublish oleh 11-bit studios selaku pembuat salah satu game fenomenal, This War of Mine. Game ini berfokus pada sebuah keluarga yang memiliki tugas untuk melindungi gunung magis yang telah dikerumuni oleh monster.

Children of Morta menawarkan gameplay dimana pemain dapat menggunakan karakter-karakter yang memiliki kemampuan dan keunikannya masing-masing dalam menjelajahi sebuah dungeon yang dibuat secara procedurally generated, tentunya sambil membasmi semua monster yang ada dan membawa pulang jarahan untuk meningkatkan kemampuan kedepannya.

Daripada membawa sekelompok orang untuk turun ke Dungeon, dalam game ini pemain hanya berpetualang sendiri (atau hingga maksimal 3 orang dalam mode co-op), dimana setiap anggota keluarga akan bergantian dalam bertugas menjelajah dan membasmi monster, sehingga pemain tidak bisa memakai karakter yang sama dalam waktu dekat. Setiap karakternya juga bisa mati dalam dungeon, sehingga hal ini nantinya juga akan berpengaruh ke jalan cerita utama.

[boombox_gif_video mp4=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/02/5a9040336d3eb_output_zMayPk.mp4″ gif=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/02/output_zMayPk.gif” jpg=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/02/5a9040336d3eb_output_zMayPk.jpg”]

 

Sistem combat dalam game ini tentunya sangat roguelike namun dengan tingkat kompleksitas yang berbeda tiap-tiap karakternya, sehingga memberikan kesan tactical. Seperti karakter yang dapat bergerak dengan cepat namun tidak dapat bergerak saat menembakkan bola api. Kemudian karakter yang menggunakan perlenkapan pedang dan tameng serta sangat tebal darahnya memiliki jarak serangan yang pendek. Pemain juga dapat menemukan rune yang dapat meningkatkan atau bahkan mengubah kemampuan tiap karakternya dan juga senjata lainnya yang memiliki kemampuan spesial.

Game ini juga secara tidak langsung akan membawamu menjadi bagian dari keluarga Bergsons ini. Daripada menceritakan satu-satu anggota keluarga dan keunikannya masing-masing, Children of Morta memiliki plot cerita yang bisa dibilang mirip sinetron keluarga. Diantara penjelajahan-penjelajahan yang dilakukan, pemain akan diberikan potongan-potongan cutscene yang menceritakan keseharian keluarga ini, misal; jika pemain menyelamatkan seekor anak anjing terancam bahaya dalam dungeon, maka pemain akan mendapatkan cutscene dimana keluarga Bergsons ini akan merawat anjing tersebut hingga sembuh dari lukanya. Ada juga cutscene ketika sang nenek bercerita saat sedang kumpul keluarga dan masih banyak lagi cutscene yang bisa kamu nantikan.

Begitu kontrasnya kehidupan sang keluarga saat menjelajah dungeon dan kehidupan diluar dungeon tentu memberikan kesan tersendiri.



Children of Morta dapat dimainkan di PC, PS4 (kemungkinan Vita juga) dan Xbox One. Walau direncanakan akan rilis tahun 2018, belum ada tanggal pasti kapan game ini bisa dibeli atau diakses via store masing-masing platform. Untuk kamu yang tertarik untuk melihat detail informasi lainnya tentang game ini, bisa kamu cek langsung di websitenya atau halaman kickstarternya.

Exit mobile version