China Ternyata Sudah Punya Perangkat Seperti Nintendo Switch Tahun Lalu

itzb66hsmkmbppisrz1b

Walaupun Nintendo sudah umumkan sedang kerjakan Nintendo Switch dari tahun lalu (dengan codename NX), baru minggu ini Nintendo perlihatkan seperti apa console baru mereka itu ke hadapan publik. Alasan mereka merahasikan Switch ini adalah karena mereka takut ide mereka dicuri oleh kompetitor lain.

Yang menjadi masalah adalah apakah benar-benar ada yang akan mencuri ide tersebut? Tampaknya iya, karena di negara Cina ternyata sudah ada perangkat yang terlihat seperti Nintendo Switch satu tahun sebelum Nintendo Switch diperlihatkan. Aikun Electronic, perusahaan elektronik lokal ini telah merilis tablet mereka yang terlihat hampir sama dengan Nintendo Switch bernama Morphus X300.

Morphus X300 adalah sebuah tablet gaming yang berbasi Android Lollipop. Sama seperti Switch, tablet ini memiliki gamepad yang bisa dilepas dan dipasang pada kedua sisi tablet.

Memang secara keseluruhan Morphus X300 tidak benar-benar terlihat sama persis seperti Switch. Namun dari gambar diatas bisa, design dan gimmick dari tablet dipastikan sama.

Morphus X300 dibandrol dengan harga $299 atau sekitar Rp3,8 juta. Tablet ini selain didukung dengan gamepad yang sudah dijelaskan tadi, juga dilengkapi dengan glasses-free 3D Screen dan juga kamera 8MP. Untuk lengkapnya bisa brott lihat di website official Aikun.

Apakah Aikun Electronic meniru konsep Nintendo Switch yang seharusnya masih menjadi Top Secret bagi Nintendo, atau malah Nintendo yang mengambil konsep dari tablet Morphus X300? Mungkin saja hanya kebetulan semata kedua teknologi ini bisa sama, tapi kita takkan pernah tahu secara pasti.

Source: Kotaku

Exit mobile version