Chipset Helio G99 Setara dengan Snapdragon Berapa?

Chipset Helio G99 Setara dengan Snapdragon

Di dunia teknologi yang semakin berkembang, wajar bila ada individu yang membandingkan satu komponen dengan yang lainnya, termasuk bandingkan chipset Helio G99 setara dengan Snapdragon berapa.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat chipset Helio G99 merupakan salah satu chipset sejuta umat yang masih bisa diandalkan untuk bermacam kebutuhan – baik itu komunikasi dan gaming seadanya.

Kendati demikian, hal tersebut tidak serta merta menyurutkan minat masyarakat di tanah air untuk tetap melirik dan memiliki smartphone dengan chipset tersebut di luar faktor harganya yang terlalu menarik untuk dilewatkan.

Nah, melalui artikel ini kami akan mengajakmu mengulik bermacam pertanyaan terkait chipset Helio G99 setara dengan Snapdragon berapa supaya kalian tidak salah beli nantinya.

Memangnya Chipset Helio G99 Setara dengan Snapdragon Berapa?

Chipset mid-range dari MediaTek

Berdasarkan informasi yang kami temukan di situs resminya, chipset MediaTek Helio G99 merupakan salah satu chipset terbaru yang diperkenalkan oleh brand tersebut pada bulan Mei 2022, dan baru digunakan secara luas pada smartphone keluaran tahun 2023, contohnya Infinix Note 12 2023 dan Samsung A24 4G.

Chipset ini merupakan chipset delapan inti yang dirancang untuk smartphone mid-range dan dibuat pada fabrikasi 6nm, yang terdiri dari dua inti Cortex-A76 2.2GHz dan enam inti Cortex-A55 2GHz. Untuk urusan grafis, chipset ini ditemani Mali-G57 MC2 dengan kecepatan sampai 1GHz.

Chipset mid-range

Berdasarkan spesifikasi yang dibawanya, tentunya hal ini membuat banyak yang menanyakan komparasi kemampuan chipset Helio G99 setara dengan Snapdragon berapa, karena akan lebih baik bila mengulik kemampuan atau potensial dari chipset tersebut sebelum membelinya supaya tidak menyesal.

Berdasarkan kemampuan dan spek yang dimiliki, Chipset Helio G99 kurang lebih sama dengan Snapdragon Qualcomm Snapdragon 778G, Snapdragon 778G+, Snapdragon 695, Snapdragon 680.

Sementara itu, salah satu chipset yang mampu menyamai kemampuan dari chipset besutan MediaTek tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 695. Itu karena spek yang dimiliki chipset tersebut memiliki jumlah inti dan kecepatan yang bisa dibilang kurang lebih sama antara satu dengan yang lain.

Gimana dengan Performa Chipset Helio G99 Tahun 2023?

Alasan mengapa kami bersikeras menyatakan chipset Helio G99 setara dengan Qualcomm Snapdragon 695 ini bukannya tanpa dasar dan tanpa alasan. Hal ini berdasarkan hasil pengujian yang bisa kalian cek pada NoteBookCheck terkait performa kedua chipset tersebut yang tidak terpaut jauh.

Untuk selisih performanya antara Helio G99 dengan Snapdragon 695 adalah sebagai berikut:

MediaTek Helio G99 vs Qualcomm Snapdragon 695

Jadi, dapat kita simpulkan bahwa chipset teranyar untuk smartphone mid-range tersebut dapat disetarakan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 karena selisihnya tidak terpaut terlalu jauh – hanya sekian persen saja.

Satu-satunya perbedaan chipset MediaTek ini dengan Snapdragon terletak pada banderol harganya yang bisa selisih lumayan banyak dengan tawarkan spesifikasi kurang lebih sama.

Dengan demikian, tidaklah heran bila chipset Helio G99 ini lumayan diminati di zaman now, karena selain menawarkan performa yang terbilang lumayan, harga dari chipset ini pun termasuk bersahabat.

Umumnya, kebanyakan mereka yang membeli smartphone mid-range ini biasanya akan memainkan game yang tidak terlalu berat semacam Mobile Legends, namun tidak jarang ada yang memaksakan chipset ini untuk menjalankan Genshin Impact meski hasilnya juga tidak terlalu mengecewakan untuk harga yang ditawarkan.

Beda performa dari chipset MediaTek mid-range dengan Qualcomm 695

Ditambah, konsumsi daya yang dibutuhkan oleh chipset mid-range dari MediaTek ini termasuk rendah daya, membuat suhu yang dihasilkan secara keseluruhan pada perangkat tersebut bisa menjadi sedikit lebih terjaga.

Nah, itulah dia perbandingan chipset Helio G99 dengan chipset Qualcomm Snapdragon setarafnya yang harus kalian ketahui supaya tidak salah beli. Semoga informasi ini dapat membantu. Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian sudah dapatkan gambaran kemampuan dari chipset Helio G99 setada dengan Snapdragon berapa?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version