10 Chipset Qualcomm Snapdragon Terkuat di Tahun 2024, Pasti Kuat!

Chipset Qualcomm Snapdragon Terkuat Tahun 2024

Chipset Qualcomm Snapdragon Terkuat – Apakah kamu sedang mencari chipset smartphone terbaru dan terkuat? Sudah bukan rahasia lagi bahwa Qualcomm Snapdragon adalah salah satu produsen chipset paling populer di dunia. Mereka tidak hanya populer, tapi juga memiliki sejarah panjang dalam menyediakan komponen inti yang mendorong performa smartphone.

Mengingat pentingnya chipset dalam menentukan kualitas dan performa suatu smartphone, memilih smartphone dengan chipset yang tepat adalah langkah krusial. Kualitas chipset akan memengaruhi segala sesuatu mulai dari kecepatan pengolahan data, pengalaman bermain game, hingga durasi baterai.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti jumlah core, kecepatan clock, teknologi proses, dan lainnya. Untuk itu, kami telah merangkum daftar ini berdasarkan berbagai faktor tersebut, sehingga kamu bisa mendapatkan gambaran lengkap tentang apa yang ditawarkan oleh masing-masing chipset.

Lalui artikel ini, kami akan mengajakmu melirik apa saja chipset Qualcomm Snapdragon terkuat di tahun 2024.

Disclaimer:

Sebelum kita masuk ke dalam daftar, penting untuk diingat bahwa teknologi selalu berkembang dan perubahan selalu terjadi. Jadi, meskipun daftar ini mencakup 10 chipset terkuat pada tahun 2024, bisa jadi di masa mendatang akan ada model baru yang lebih canggih dan kuat.

Deretan Chipset Qualcomm Snapdragon Terkuat di Tahun 2024

Apa aja sih chipset terkuat Qualcomm saat ini?

Tanpa berlama-lama, kami akan membahas 10 chipset Qualcomm Snapdragon terkuat di tahun 2024 ini untuk membantumu memilih smartphone dengan performa yang optimal.

1. Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Snapdragon 8 Gen 3

Di tahun 2024 ini, Snapdragon 8 Gen 3 merupakan salah satu dari sekian banyaknya chipset kuat yang dapat kalian lirik. Chipset yang biasanya disematkan pada smartphone flagship ini menawarkan kemampuan komputasi dan visual yang pastinya jauh berbeda dari chipset keluaran beberapa tahun yang lalu. Lihat saja skor Antutu-nya, brott!

2. Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Snapdragon 8 Gen 2

Chipset Qualcomm Snapdragon yang meluncur ke pasaran semenjak tahun 2022 silam ini tampak masih mendominasi, dan masih terbilang lumayan banyak digunakan bahkan untuk smartphone zaman now. Skor Antutu-nya yang termasuk masif, terlihat masih menjanjikan performa yang memadai bahkan sampai saat ini.

3. Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1

Snapdragon 8 Plus Gen 1

Di urutan ketiga, terlihat Snapdragon 8+ Gen 1 yang diluncurkan pada tahun 2021 ini juga masih ‘relevan’ bahkan sampai saat ini. Skor Antutu-nya yang masih di atas angka 1 Jutaan, tampaknya berhasil mengamankan posisinya sebagai salah satu chipset Qualcomm Snapdragon terkuat.

4. Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

Snapdragon 8 Gen 1

Masih di lini Snapdragon 8, versi non-plus yang meramaikan variasi chipset besutan Qualcomm ini juga terlihat masih tinggi angka Antutu-nya. Mungkin hal ini disebabkan oleh GPU yang sama, dengan selisih skor yang tidak terlalu masif dan berhasil mengamankan chipset ini di dalam list kali ini.

5. Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2

Snapdragon 7 Plus Gen 2

Chipset keluaran tahun 2023 ini dikatakan merupakan salah satu chipset andalan yang mampu memberikan performa dengan banderol harga yang terlalu mencekik. Dengan skor Antutu di atas 1 Jutaan, membuat chipset ini aman dan menduduki peringkat lima dalam list Qualcomm Snapdragon terkuat di tahun ini.

6. Qualcomm Snapdragon 888

Snapdragon 888

Flagship tahun 2020 yang sempat disindir cepat panas ini masih menunjukkan taringnya sebagai salah satu chipset yang patut kalian lirik. Walau skor Antutu-nya hanya di kisaran 800.000an, namun fitur lain yang tersemat pada smartphone dengan chipset ini biasanya masih mengalahkan sektor lain pada smartphone yang lebih murah.

7. Qualcomm Snapdragon 870

Snapdragon 870

Chipset buatan Qualcomm yang diluncurkan tiga tahun silam ini juga terlihat masih mendominasi. Buktinya, beberapa smartphone dan tablet keluaran beberapa waktu silam terlihat gunakan chipset yang memang memiliki skor Antutu yang terbilang lumayan.

8. Qualcomm Snapdragon 865

Snapdragon 865

Di urutan chipset Qualcomm Snapdragon terkuat berikutnya, terpantau seri 865 masih duduk manis di rekomendasi kali ini. Meski skor Antutu-nya hanya di angka 700.000an, namun setidaknya angka tersebut masih kami rasa cukup untuk menjalankan bermacam aplikasi zaman now.

9. Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1

Snapdragon 7 Gen 1

Chipset mid-range dari Qualcomm ini dikemas dengan teknologi terkini, menjadikannya salah satu chipset yang dapat kalian pertimbangkan. Walau skor Antutu-nya tak begitu kuat, namun efisiensi daya dan relevansi teknologi yang ditawarkan sangat mungkin untuk kalian jadikan bahan pertimbangan.

10. Qualcomm Snapdragon 860

Snapdragon 860

Rekomendasi terakhir dari kami adalah Snapdragon 860. Di mana chipset yang memiliki skor Antutu di kisaran 600.000an ini menurut kami masih lebih dari cukup untuk menjalankan bermacam game terkini. Namun, jangan terlalu berharap yah, brott!

Itulah dia beberapa rekomendasi chipset Qualcomm Snapdragon terkuat di tahun 2024 yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membeli smartphone. Kira-kira, apakah ada chipset incaran kalian di dalam daftar yang kami hadirkan ini, atau kalian justru telah memilikinya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version