Chipset Terbaru Apple M3 Dikabarkan Meluncur Tahun Ini

Apple M3

Apple M3

Menyempurnakan teknologi yang sudah ada sebelumnya tampaknya sudah ada dalam rencana raksasa teknologi manapun. Termasuk di antaranya chipset terbaru Apple M3, yang kini dikabarkan akan meluncur tahun ini untuk tegaskan raksasa tersebut dalam berinovasi.

Apple M3 Didesain Berdasarkan Arsitektur Terbaru

Demi meneruskan tahta dari chipset andalan sebelumnya, Chipset Apple M3 bakal memboyong kemampuan serba baru dan lebih kekinian. Termasuk di antaranya pemrosesan chipset anyar tersebut yang dibuat berdasarkan arsitektur terbaru 3nm, dan dibuat oleh pabrik TSMC.

Hal tersebut dicuit oleh seorang leaker bernama Bob alias Applekation di akun Twitter miliknya yang dapat kalian lihat di bawah:

Sumber: Twitter

Chipset Apple M3 akan meluncur pada pertengahan tahun 2023.” – Applekation

Hal tersebut dapat dibenarkan, karena raksasa yang ikonik dengan buah apel tersebut telah memproses chipset anyarnya tersebut sedari bulan delapan tahun lalu. Tentu saja termasuk di antaranya peningkatan kinerja sampai 35% di efisiensi daya.

Akan Temani MacBook Terbaru

Melihat MacBook generasi saat ini masih ditemani chipset M2, tentu saja kita takkan terkejut bila Apple M3 bakal temani MacBook generasi terbaru. Di mana waktu peluncurannya akan dilakukan tepat setelah didistribusikannya chipset M2 Pro dan M2 Max, termasuk chipset A17 Bionic.

Pimpinan dari TSMC, Mark Liu, membenarkan bahwa chipset anyar yang dibuat khusus untuk MacBook tersebut akan diproses berdasarkan arsitektur 3nm. Meski dibuat berdasarkan arsitektur terbaru, tetapi pihak TSMC tak mau buka-bukaan soal performa di atas kertas.

Bisa jadi MacBook teranyar dari raksasa Apple benar akan lebih mementingkan efisiensi daya, sembari menambah satu dua fitur tambahan yang tak dimiliki generasi terdahulu, layar yang lebih besar misalkan.

Namun, tetap saja akan lebih bijak bila kita menanti informasi resmi dari pihak terkait.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version