Christopher Nolan Terbuka dengan Filmnya Diadaptasi Menjadi Game

Chrisnolan

Sutradara film Christopher Nolan yang dikenal akan filmnya yaitu Inception, Dunkirk, dan Tenet ungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk melihat salah satu karyanya diadaptasi menjadi video game.

Lewat wawancaranya bersama Geoff Keighley dalam promosi perilisan bluray Tenet, Nolan jelaskan bahwa ia sangat menghargai video game sebagai media storytelling dan kerja keras yang harus dilakukan untuk merampungkan sebuah proyek game.

“Membuat film itu rumit – ia memakan banyak waktu. Membuat video game jauh lebih rumit lagi dan memakan waktu lebih lama,” jelas Nolan. “Cara kerja industri game berkerja – dan kamu lebih tahu lagi soal ini ketimbang saya – ia sangatlah sulit… kau tahu, kau tidak bisa dan kau tidak mau sekedar membuat game berlisensi, kamu tidak mau sekedar menyamakan dan menggunakan brand yang dibangun dari film begitu saja.”

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Sama halnya ketika orang membuat adaptasi film dari sebuah video game, kamu tidak mau sekedar membuat draft yang sama dari brand tersebut – kamu ingin ia menjadi sesuatu yang bagus dalam formatnya sendiri,” tambahnya.


Meskipun ungkapkan ketertarikannya, Nolan akui bahwa dirinya mungkin takkan pernah terjun ke industri game. Proses pembuatannya filmnya sendiri telah membuatnya sangat sibuk dan melihat proses pengembangan game yang begitu rumit, ia merasa tidak akan sanggup.

“Saya rasa dengan waktu yang energi yang sama miliki, saya akan bertahan dengan film. Hanya melihat betapa sulitnya [pengembangan game]. itu bukanlah sesuatu yang saya rasa saya akan sanggup. Tetapi itu tetap menjadi sesuatu yang menarik perhatian saya. adalah dunia yang menakjubkan,” tutur sutaradara peraih 139 penghargaan tersebut.


Exit mobile version