Google Rilis Daftar Chrome Extensions Terbaik 2023, Namun Ad Blocker Tidak Masuk

Chrome Extensions Terbaik 2023

Akhir tahun ini, Google juga tidak mau ketinggalan dan merilis list apa saja yang terjadi selama setahun terakhir. Setelah beberapa saat lalu ada Google Trends dan penghargaan Google Play, kini Google merilis Chrome Extensions terbaik 2023 dan ternyata oh ternyata, Adblock tidak masuk daftar.

Kalian yang membaca judul ini pasti sedang berpikir sinis. Tentu saja Google tidak akan memasukkan Adblocker dalam Extensions pilihan terbaik di tahun ini. Tapi, bukankah itu malah menjelaskan suatu hal?

Google Rilis List Chrome Extensions Terbaik 2023

Game Boxel 3D

Jangankan mengungkit, bahkan kategori hiburan pun hanya diisi oleh game Boxel 3D. Sisanya hanya berupa extensions yang berhubungan dengan AI dan produktivitas. Google memasukkan Scribe, extensions yang berguna untuk menjelaskan kepada rekan kerja step-by-step mengerjakan suatu hal.

Google juga memasukkan DeepL Translate, rival Google Translate ini yang terpilih. Ada juga QuillBot yang bisa digunakan untuk membuat dan membalas email hanya dalam beberapa klik.

Daftar ini juga memasukkan Sider, extensions yang berguna untuk menampilkan ChatGPT di bagian sampin browser agar lebih mudah diakses. Sekali lagi mempromosikan produk rival dan bukan Google Bard.

Banyak Extensions Utilitas, Namun Adblock Absen

Extensions Chrome terbaik

Beberapa extensions lainnya yang terpilih seperti Transkriptor yang merekam audio meeting dan mengubahnya dalam bentuk teks. Uniknya, extensions Equalizer masuk yang memudahkan pengguna mengatur pengalaman mendengarkan musik jadi lebih unik dan personal.

Google juga masukkan Speechify yang bisa digunakan untuk membacakan email atau PDF dengan suara AI. Ada juga Bonjour yang bisa buat tampilan browser jadi lebih minimalis. Tidak ketinggalan ada BTRoblox yang digunakan untuk menambahkan fitur ke Roblox.

Dengan banyaknya pilihan extensions yang keren tahun ini, Google tentu saja tidak memasukkan Adblocker. Terlebih jika melihat bagaimana Google begitu serius memerangi Adblocker digunakan di YouTube.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version