Chrome Kini Miliki Sistem yang Mampu Deteksi Phishing 50 Kali Lebih Cepat

Google Chrome
Phishing akan lebih mudah dihancurkan Chrome.

Tindak kejahatan siber memiliki ragam kegiatan yang cukup banyak. Peretasan, serangan DDoS, hingga yang paling umum adalah phishing. Phishing pada dasarnya adalah kegiatan penipuan dengan menggunakan data digital yang dimiliki oleh para korbannya.

Umumnya, kegiatan tersebut sering dijumpai dengan website palsu untuk mencuri data hingga akun korbannya.

Banyak developer berusaha mencegahnya dengan memberikan peringatan baik di software antivirus hingga browsernya sendiri, namun tak begitu efektif karena masih banyak korban berjatuhan.

Kabar baiknya? Google sepertinya telah menemukan solusi untuk mencegah tindak kejahatan phishing.

Dalam update Chrome terbarunya, Google berikan kemampuan browser sejuta umat tersebut untuk mendeteksi tindak kejahatan phishing 50 kali lebih cepat.

Menurut Google, update yang mereka namai chrome m92 tersebut mampu mengevaluasi banyaknya sinyal laman yang dilihat penggunanya dan mendeteksi apakah ia cocok dengan beberapa situs phishing. “Untuk melakukannya, kami membandingkan warna dari laman situs yang pengguna kunjungi dengan profil warna dari laman biasa”, imbuh Google.

Update ini akan berikan pekerjaan lebih berat pada CPU karena ia harus mengevaluasi setiap pixel gambar yang ditampilkan tergantung monitor yang digunakan.


Baca lebih lanjut tentang Google, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version