Chrono Trigger Tutup Periode Heisei di Jepang Sebagai Game Terbaik

tumblr pqcff42mda1s2z1y6o2 1280

Jepang merupakan salah satu negara dengan kultur pop-nya yang cukup kental. Mulai dari anime, film hingga video game cukup banyak berasal dari negara matahari terbit ini. Sebagai bentuk penghargaan atas berakhirnya periode Heisei pergantian zaman pemerintahan di Jepang dimana tahta dari Kaisar Akhitio turun dan akan digantikkan oleh anaknya Naruhito. Dengan hadirnya nama Kaisar baru ini juga pertanda sebagai berakhirnya periode Heisei yang digantikkan dengan Reiwa yang akan dimulai per tanggal 1 Mei 2019 mendatang.

Penghargaan yang khususnya diberikan terhadap perkembangan industri game di Jepang ini membawa tiga judul game terbaik di periode Heisei (08 Januari 1989 – 30 April 2019). Tiga game tersebut merupakan game lintas generasi yang telah rilis cukup lama hingga beberapa tahun belakangan. Adalah game RPG yang fenomenal pada masanya yaitu Chrono Trigger mendapatkan berhasil meraih penghargaan game terbaik oleh majalah Weekly Famitsu. Chrono Trigger berhasil meraih penghargaan tersebut berkat vote dari 7100 pembaca majalah tersebut dalam minggu ini. Dua game selanjutnya disusul oleh The Legend of Zelda: Breath of The Wild menduduki posisi ke-2 dan NieR Automata di posisi ke-3.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Cukup menarik tentunya game RPG yang fenomenal dan legendaris ini memang pantas mendapatkan penghargaan tersebut sekaligus sebagai penutup periode Heisei yang akan berakhir dalam beberapa hari lagi. Semoga di periode selanjutnya di Jepang ini bisa melahirkan judul game terbaik lainnya yang tak kalah keren dari pendahulunya.

 


Mau baca artikel terkait game, teknologi, esports hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version