CIA Secara Resmi Membuat Akun Instagram Mereka

CIAhacking

Kamis pagi waktu Amerika, Agen rahasia milik Amerika CIA secara resmi merilis official account pada salah satu platform media sosial yaitu instgaram.

CIA (Central Intelegent Agent) adalah agen rahasia milik Amerika Serikat dimana mereka memiliki tugas untuk mengumpulkan informasi baik perusahaan ataupun sebuah negara yang nantinya akan diberikan kepada para pembuat kebijakan Amerika.

Kalau dilihat-lihat, sebenarnya peluncuran official account itu tidak begitu mengejutkan karena menurut informasi yang kami peroleh dari The Verge bahwa direktur CIA Gina Haspel mengumumkan pada minggu lalu bahwa badan intelijen akan mulai membangun kehadiran di platfor untuk saling berbagi foto selama pembicaraan di Auburn University di Alabama. CIA sendiri sudah mempunyai official account mereka di platform lain seperti Facebook dan Twitter.

“Bergabung dengan Instagram adalah cara lain kami berbagi cerita CIA dan merekrut orang Amerika yang berbakat untuk melayani di sini,” kata juru bicara CIA Chelsea Robinson kepada The Verge. “Melalui akun itu, kami akan mengintip kehidupan Agensi, tetapi kami tidak dapat menjanjikan selfie apa pun dari lokasi rahasia. Kami ingin memicu keingintahuan pengguna Instagram tentang banyak cara misi global CIA mengarahkan kami ke tempat yang tidak bisa dikunjungi orang lain dan melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain. “

Instagram juga mengkonfirmasi bahwa mereka membantu CIA dalam pembuatan akun tersebut. “Tim kami bekerjasama dengan CIA, seperti yang mereka lakukan dengan banyak mitra, untuk memberikan praktik dan panduan terbaik ketika akan meluncurkan akun Instagram,” kata seorang juru bicara. Platform seperti Instagram dan Twitter memang sering membantu anggota parlemen, komite kongres, dan bahkan badan intelijen dan penegak hukum mengatur akun mereka.

Saat ini pengikut dari official account mereka sudah mencapai 3,745 pengikut sejak akun mereka dibuat pada kamis waktu setempat. Dan saat ini mereka hanya mempunyai 1 postingan berupa sebuah foto yang menampilkan sebuah meja kerja yang nampak cukup normal seperti meja kerja umum lainya namun ada beberapa teka-teki yang mungkin bisa kalian lihat.

Pada postingan tersebut mereka memberikan sebuah caption yang cukup misterius “I spy with my little eye” yang memiliki arti “aku memata-matai dengan mata kecilku” dan pada gambar tersebut terdapat peta negara Rusia, China dan Iran. Penulis sendiri tidak mengetahui arti dari foto tersebut, namun dengan dibuatnya akun ini setidaknya akan membuat CIA semakin dekat dengan masyarakat.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan Tech dari Rizki.

Exit mobile version