Cina Deklarasikan Cryptocurrency Adalah Transaksi Ilegal dan Melarang Segala Aktifitasnya

Cryptocurrency Cina

Negara Cina dikenal sebagai negara yang sangat ketat dalam aturan negara mereka dari berbagai sektor. Berbagai macam aturan dan prosedur yang harus diikuti oleh warganya maupun orang luar yang memasuki negara tersebut. Baru-baru ini, negara Cina mengumumkan bahwa transaksi digital Cryptocurrency merupakan transaksi ilegal.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Cryptocurrency Dianggap sebagai Transaksi Ilegal

Cina Deklarasikan Cryptocurrency Adalah Transaksi Ilegal dan Melarang Segala Aktifitasnya 4

Dilansir dari PC Gamer, People’s Bank of China selaku pusat perbankan di negara Cina mengumumkan bahwa transaksi digital Cryptocurrency merupakan sebuah transaksi ilegal.

Semua aktifitas apapun yang berhubungan dengan Cryptocurrency sudah merupakan aktifitas melanggar hukum di negara tersebut. Hal ini juga berlaku kepada pihak luar yang menawarkan cryptocurrency kepada warga Cina dan dianggap melakukan tindakan ilegal dan bisa terkena kasus hukum.

Beberapa Aset Turun Harga

Cina Deklarasikan Cryptocurrency Adalah Transaksi Ilegal dan Melarang Segala Aktifitasnya 5

Pernyataan dari People’s Bank of China dari Cina ini menyebabkan beberapa aset cryptocurrency turun. Dilansir dari Evening Standard, Bitcoin terkena dampaknya dimana harga aset turun sebesar 5% dan kemudian turun lagi sebesar 2,6% menjadi sekitar $42.722 atau sekitar Rp 610 juta.

Bukan hanya Bitcoin saja yang terkena dampaknya. Cryptocurrency lainnya pun ikut terkena dampak dari pernyataan People’s Bank of China terkait transaksi digital tersebut dianggap sebagai transaksi ilegal. Berikut beberapa cryptocurrency yang mengalami penurunan:

Pemerintah Cina Minta Karakter Pria Feminin Dikurangi di Game

Cina Deklarasikan Cryptocurrency Adalah Transaksi Ilegal dan Melarang Segala Aktifitasnya 6

Berbicara mengenai negara Cina, dikabarkan bahwa pemerintah negara tersebut mulai dalam proses menyetujui aturan yang melarang video game menampilkan laki-laki yang terlalu penuh kekerasan dan juga terlalu feminin.

Taric, salah satu champion di League of Legends ditunjuk sebagai contoh terbesar dalam aturan baru tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai negara Cina mendeklarasikan transaksi cryptocurrency merupakan sebuah transaksi ilegal dan melarang segala aktifitasnya. Bagaimana menurut kalian? Apakah cryptocurrency merupakan sebuah transaksi ilegal?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cina, Cryptocurrency atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version