Cina Persempit Aturan Waktu Anak Bermain Game Online, Jadi 1 Jam Saja Hanya di Akhir Pekan!

Aturan Baru Cina Semakin Membatasi Anak Anak Bermain Game Online Hanya 1 Jam Di Hari Tertentu Header

Negara Cina dikenal sangat ketat dengan aturan-aturan untuk warga mereka. Salah satunya adalah peraturan dalam bermain video game. Baru-baru ini, pemerintahan Cina membuat aturan baru terkait batas waktu anak-anak bermain game online hanya 1 jam di hari pekan saja.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Cina Semakin Membatasi Anak-Anak Bermain Game Online

Cina Persempit Aturan Waktu Anak Bermain Game Online, Jadi 1 Jam Saja Hanya di Akhir Pekan! 5

Informasi ini berasal dari situs Baidu yang menjelaskan mengenai aturan baru negara Cina. Pada informasi tersebut, pemerintahan Cina meresmikan aturan terkait durasi bermain game online untuk anak-anak di bawah umur 18 tahun.

Pada awalnya, mereka diperbolehkan bermain game online pada hari-hari biasa selama 1,5 jam dan hari weekend (Jum’at, Sabtu, Minggu) serta hari libur selama 3 jam. Kini dengan berlakunya aturan baru tersebut, anak-anak di bawah umur 18 tahun hanya diperbolehkan bermain game online pada hari weekend dan hari libur saja maksimal satu jam. Itupun mereka baru diperbolehkan bermain mulai dari jam 8 malam sampai jam 9 malam waktu setempat.

Akun Game Wajib Menggunakan Nama Asli

Cina Persempit Aturan Waktu Anak Bermain Game Online, Jadi 1 Jam Saja Hanya di Akhir Pekan! 6

Selain membatasi durasi bermain, pemerintahan Cina juga membuat aturan baru lainnya. Setiap game dan perusahaannya wajib membuat syarat registrasi pembuatan akun menggunakan nama asli. Nama-nama tersebut harus terhubung dengan data penyimpanan daftar warga negara Cina.

Tujuan Utama Cina Membatasi Anak Bermain Game Online

Cina Persempit Aturan Waktu Anak Bermain Game Online, Jadi 1 Jam Saja Hanya di Akhir Pekan! 7

Dikatakan bahwa tujuan utama dari aturan tersebut adalah untuk mengurangi dan menghentikan kecanduan anak-anak di bawah umur bermain game online. Ini merupakan aturan penting dan harus dilaksanakan bagi anak-anak dan juga orang tua untuk membimbing mereka mematuhi aturan baru ini.

Atasi Anak yang Kecanduan Game, Tencent Akan Terapkan Fitur Scan Wajah saat Bermain

Cina Persempit Aturan Waktu Anak Bermain Game Online, Jadi 1 Jam Saja Hanya di Akhir Pekan! 8

Berbicara mengenai Cina, perusahaan ternama Tencent akan menghadirkan fitur Facial Recognition atau scan wajah pada game mereka. Informasi ini berasal dari situs Weixin yang berasal dari Cina.

Pada situs tersebut dijelaskan bahwa perusahaan Tencent akan menghadirkan sebuah fitur Facial Recognition pada beberapa aplikasi game mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai pemerintahan Cina semakin membatasi anak-anak di bawah umur bermain game online hanya 1 jam di hari pekan saja. Menurut kalian, cara ini efektif tidak untuk membatasi anak-anak kecantuan bermain game online?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cina atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version