Clash Royale League Buktikan Bahwa Eksistensi Clash Royale Masih Ada

in , , ,

Ditengah badai popularitas game MOBA hingga Battle Royale yang tengah ramai di industri game mobile, Clash Royale sebagai salah satu veteran yang lebih dulu populer di seluruh dunia ini tampaknya ingin membuktikan eksistensinya hingga saat ini yang masih digemari oleh banyak pemainnya. Game spin-off dari Clash of Clans dengan mengusung permainan ala kartu ini bahkan sempat berada di posisi atas pasar game mobile baik di Apple Appstore maupun Google Playstore.


Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya kompetisi untuk seluruh pemain Clash Royale di seluruh dunia yang bertajuk Clash Royale League. Supercell sendiri juga telah memperlihatkan sebuah trailer untuk menyambut Clash Royale League ini yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Pertama kali diumumkan, Clash Royale League pertama kali diumumkan pada bulan Maret yang lalu dengan mengusung pertandingan professional team-based league. Melihat kesempatan yang terbuka lebar ini beberapa organisasi esports yang telah memiliki nama khususnya di Amerika ini langsung saja membuat divisi untuk Clash Royale, seperti TSM, Cloud9, 100 Thieves, Immortals, compLexity, NRG, dan Tribe Gaming.

Untuk mengisi slot di league musim baru ini, Supercell sendiri akan menyelenggarakan turnamen bertajuk Clash Royale League Challenge. Dua puluh lima juta pemain akan disaring hingga menjadi 7000 pemain yang tersaring untuk babak selanjutnya. Baik pertandingan online maupun regional akan digabungkan untuk memungkinkan para tim-tim professional menentukan roster akhirnya di musim ini.

Akan ada 48 tim yang akan bertanding di lima regional untuk Clash Royale League ini. Lima regional tersebut adalah, Latin America, Mainland China, North America, Europe, dan Asia. Untuk regional Latin America akan digelar pada musim gugur tepatnya 13 Agustus besok, diikuti Mainland China pada tanggal 17 Agustus. Sementara untuk North America akan dimulai pada tanggal 20 Agustus kemudian selanjutnya Europe dimulai pada tanggal 21 Agustus dan disusul Asia pada tanggal 24 Agustus mendatang.

Terlepas dari hadirnya kompetisi Clash Royale League, sebentar lagi juga pertandingan seru Clash Royale di Indonesia juga akan digelar yang dalam eksibisi esports Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Dengan ini semakin terbukti bahwa eksistensi Clash Royale pada dasarnya masih bisa bertahan ditengah hiruk pikuk pasar game mobile yang ramai dengan MOBA dan Battle Royale.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi