Xbox Games Showcase 2023 — Clockwork Revolution, Game Steampunk Terbaru oleh Developer Wasteland

Clockwork Revolution

Game bernuansa Steampunk seperti Dishonored dan BioShock memang sudah memiliki pengikut fanatiknya sendiri. Tak heran jika game genre ini juga yang jadi perhatian inXile, developer dibalik game Wasteland.

Clockwork Revolution merupakan game steampunk terbaru hasil karya developer inXile Entertainment. Game ini diumumkan pada acara Xbox Games Showcase 2023 dan jadi sekian banyak judul yang hadir di pagelaran game tahunan di Summer Game Fest 2023 ini.

Xbox Games Showcase 2023 Kenalkan Clockwork Revolution, Game Steampunk Berbalut Time Travel

Steampunk ala era Victoria (Sumber: Xbox)

Secara akarnya ini merupakan sebuah game first person shooter yang membawa unsur steampunk. Hanya saja selain dunia yang penuh dengan mesin uap dan latar abad 18, game ini juga hadirkan elemen time-bending yang akan jadi sorotan utama.

Game era Victorian ini akan mengintegrasikan time-bending dalam gameplaynya, terlihat dari trailer yang diumumkan inXile, sang protagonis bisa menggunakan semacam kemampuan memutar waktu dan area sekelilingnya.

FPS berbalut time-travel (Sumber: Xbox)

Seperti yang juga disebutkan oleh developer pada blog resmi Xbox, tugas pemain nantinya adalah kembali mengubah masa lalu dan melihat perbedaan setelahnya di masa sekarang. Kalian nanti diberikan alat Chronometer untuk melakukan hal tersebut. 

Ditangani Langsung oleh Ahli Game Steampunk

Steampunk RPG dari dev Wasteland (Sumber: Xbox)

Clockwork Revolution ditangani langsung oleh ahli game steampunk yaitu Chad Moore yang menjabat sebagai sutradara. Sebelumnya dia terlihat dalam game steampunk lainnya yaitu Arcanum. Jason Anderson yang juga terlibat di Arcanum menjabat sebagai desainer di game ini.

Seperti Wasteland 3 yang punya pilihan bebas dan jadi salah satu game yang memukau, inXile Entertainment juga terlihat kembali menawarkan pengalaman serupa. Kalian akan diberikan pilihan apakah akan mengubah takdir para buruh di sana yang tertindas oleh Lady Ironwood, seorang diktator yang mengekang para buruh agar tetap miskin.

Game ini masih dalam tahap awal pengembangan dan direncanakan rilis di Xbox series X/S, dan PC.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version