Closed Beta MMORPG Blue Protocol Ditunda Karena Virus Corona

in ,
Bandai Namco terpaksa menundanya.

Menjadi game MMORPG anime yang terlihat dipoles dengan sangat baik setelah pengumuman livestream pertama, kedua, dan ketiganya. Bandai Namco laksanakan closed beta Blue Protocol yang rencananya akan dimulai akhir bulan Maret nanti. Sayangnya, sepertinya rencana tersebut harus mereka tunda meskipun pendaftaran closed betanya telah berakhir.

Melalui akun Twitter resminya, Bandai Namco menjelaskan bahwa closed beta Blue Protocol akan mereka tunda dari akhir bulan Maret menjadi pertengahan bulan April. Hal ini disebabkan karena virus Corona yang tengah mewabah.

Demi menanggulangi agar virus tipe baru Corona tidak menyebar dan agar kami bisa mengamankan kondisi staff development gamenya. Persiapan maupun pengembangan CBT akan kami tunda dari rencana sebelumnya, yakni pada akhir bulan Maret. Kami akan mengubah hari CBTnya melalui detil yang bisa Anda cek melalui link di bawah. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya bagi para player yang telah menunggu partisipasinya di CBT kali ini.

Mereka menjelaskan bahwa penundaan ini merupakan usaha mereka untuk menjaga para staff agar bisa bekerja di rumah untuk menyelesaikan dan memonitor gamenya saat closed beta dimulai nanti.

Laman situsnya sendiri menjelaskan bahwa penundaan ini kemungkinan akan dilakukan kembali di masa datang jika situasi tak memungkinkan.

Blue Protocol saat ini tengah dikerjakan secara eksklusif untuk PC. Game anime MMORPG tersebut akan dirilis sebagai game free-to-play dengan kemungkinan rencana servis premium. Bandai Namco sendiri ingin menjadikan item kosmetik sebagai pemasukannya.

Versi Inggrisnya sendiri belum diumumkan sama sekali. Namun dengan pengumuman lowongan pekerjaan staff yang membutuhkan kemampuan berbahasa inggris, dipastikan bahwa Blue Protocol juga akan dirilis dalam versi bahasa yang kamu mengerti.

Melalui livestream ketiganya, Bandai Namco sendiri memastikan bahwa gamenya akan dirilis ke versi global. Mereka belum tahu apakah Blue Protocol akan dirilis serentak di seluruh dunia atau perwilayah secara bertahap.


Baca lebih lanjut tentang Blue Protocol, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.