Platform Cloud Gaming Stadia akan Mati, Developer Game Siapkan Fitur Transfer Akun Player

Cloud Gaming Stadia

Cloud Gaming Stadia – Belakangan ini, kabar mengenai platform Stadia milik Google menjadi bahan perbincangan banyak orang terlebih para gamer. Itu karena platform Cloud Gaming tersebut akan segera mati pada awal tahun 2023 mendatang. Tentu saja kabar tersebut membuat panik para gamer yang memainkan game favorit mereka di sana dan memiliki progress permainan hingga ratusan atau mungkin ribuan jam.

Mengetahui kekhawatiran para gamer, beberapa developer game pun mulai mempersiapkan fitur transfer akun Player.

Developer Game Persiapkan Transfer Akun Player Menjelang Cloud Gaming Stadia Mati

Google Stadia

Kabar mengenai Stadia akan segera mati memunculkan perasaan khawatir oleh para user platform Cloud Gaming tersebut. Beberapa developer game seperti Bungie, IO Interactive dan Ubisoft mulai mempersiapkan fitur transfer akun Player yang ada di Google Stadia menuju platform PC game buatan mereka.

Berikut beberapa pernyataan dari para developer game melalui tweet akun Twitter resmi mereka di bawah ini:

Bungie “sudah memulai diskusi mengenai tahap selanjutnya” untuk para Player Destiny 2 yang ada di Google Stadia. Pantau terus perkembangan informasi terbarunya.
Untuk semua penggemar HITMAN di Google Stadia.
Kami mendengar permintaan kalian – kami akan mencari cara untuk kalian agar bisa melanjutkan bermain HITMAN di platform lain.
Ketika Stadia akan dimatikan pada 18 Januari 2023, kami dengan senang hati membagikan informasi bahwa kami sedang mencari cara membawa game kalian yang ada di Stadia menuju PC melalui Ubisoft Connect. Kami akan bagikan informasi lebih banyak lagi detail spesifik dan pengaruhnya pada para Subscriber Ubisoft+ nanti.

Kabar Baik untuk Pengguna Stadia

Tentu saja informasi ini menjadi kabar baik bagi para user atau gamer yang menggunakan Stadia. Coba bayangkan jika kalian sudah lama memainkan game favorit selama ratusan atau bahkan ribuan jam, tiba-tiba harus hilang karena platform gamingnya dimatikan.

Buset, 6000 jam!

Seperti contohnya gamer Red Dead Redemption 2 yang merasa kesal ketika mengetahui Stadia akan segera mati. Itu karena progress bermain game RDR2 telah mencapai hampir 6000 jam. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya di sini.

Itulah informasi mengenai developer game mulai menyiapkan fitur transfer akun Player menjelang Google Stadia dimatikan awal tahun depan. Semoga saja developer game lain mulai mempersiapkan layanan transfer akun gamer Stadia agar progress game mereka bisa diselamatkan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Stadia atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version