Cloud Pirates Segera Tutup Servernya Akhir Bulan September


Follow Us
So sad.

My.com berencana menutup game MOBA bajak laut mereka, Cloud Pirates akhir bulan ini. Game yang dirilis bulan April 2017 lalu ini sepertinya tidak mendapatkan begitu banyak perhatian gamer, membuat My.com terpaksa menutupnya tanggal 29 September mendatang.

Nulis artikel dibayar

Bisa kamu lihat sendiri di bawah, playerbase game ini di Steam terbilang cukup sedikit jika dibandingkan game-game mainstream di luar sana. Kegagalan marketing kemungkinan juga menjadi alasan game keren ini tidak menunjukkan daya tariknya pada gamer di seluruh dunia meskipun sudah mereka masukkan ke Steam.

Pihak developer, Allods Team mengatakan bahwa mereka dengan sangat berat hati mengumumkan penutupan servernya dan berterimakasih kepada para player yang telah memainkannya. Bersamaan dengan pengumuman penutupan server tersebut mereka akan berikan double exp, in-game dan cash shop gratis, dan DLC Steam gratis. Kamu yang telah membeli apapun sejak tanggal 12 Juli 2017 juga bisa melakukan redund dan mentransfernya ke game My.com yang lain seperti Skyforge, Armored Warfare, dan Revelation Online.

Tidak hanya itu saja, mereka juga merilis patch sebesar 3GB berjudul “farewell patch” yang berisi custom match, PvE mode, dan hadiah cash-shop currency setiap menyelesaikan match. Patch ini sepertinya merupakan rencana Allods Team yang akan dirilis apabila gamenya belum ditutup.



Bagi kamu yang belum tahu, Cloud Pirates adalah game free-to-play Vehicular MOBA dimana kamu akan bermain sebagai bajak laut dengan kapal laut terbangmu. Gameplaynya kurang lebih mirip seperti Fractured Space namun dengan pace yang lebih cepat dan mode yang lebih banyak.

Terdapat 7 mode berbeda, mulai dari event mode yang akan tersedia di waktu tertentu, battle: mode 9v9 dengan random map, payload plunder 7v7 dimana kamu akan mengantar payload ke tempat tujuan sembari melindunginya dari serangan musuh hingga skor yang telah ditentukan, outpost siege atau mode capture, hingga mode capture the flag namun benderanya digantikan dengan peti harta karun. Kamu akan mengendalikan berbagai kapal unik mulai dari kapal cepat, sniper, hingga heavy galleon dengan meriam besarnya.

Permainannya sangat seru dan mengasyikkan, terlebih didukung oleh art dan atmosfir dunianya yang menarik. Alunan musik tema bajak laut juga membuatmu betah berlama-lama memainkan game ini. Namun sayang, marketing yang buruk membuat game keren ini kurang dilirik oleh sebagian besar playernya. Kamu yang ingin memainkan game ini di saat-saat terakhirnya bisa mendownloadnya di Steam atau langsung ke website my.com.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item