Clubhouse Rilis di Android! Begini Cara Mainnya

in , ,
Clubhouse Rresmi Rilis Di Anroid

Di masa pandemi saat ini, applikasi sejenis untuk berbagi informasi sudah banyak bermunculan termasuk Clubhouse yang beberapa bulan belakang menjadi trending topic di kalangan pengguna platform iOs. Resmi diluncurkan pertama kali pada Maret 2020, Clubhouse merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Paul Davison dan Rohan Seth berkembang sangat pesat. Menurut The Information, nilai valuasinya diprediksi mencapai 4 miliar dolar AS.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Clubhouse merupakan msosial media berbasis audio berhasil menjadi topik perbincangan saat CEO Tesla dan SpaceX, serta Elon Musk menggunakan applikasi tersebut. Pada awal kemunculannya, Clubhouse hanya bisa digunakan oleh pengguna platform iOs. Hal ini tentu saja mencuri perhatian para pengguna Android. Ketertarikan para pengguna Android untuk bisa ikut merasakan trend dari Clubhouse mendapat respon positif dari Co-Founder Clubhouse Paul Davidson. Davidson mengatakan bahwa, Clubhouse versi Android adalah prioritas mereka, dan perusahaan saat ini tengah mengembangkan versi Android.

Clubhouse versi Android saat ini sudah rilis dalam versi beta untuk beberapa Negara terpilih. Belum ada informasi yang menyampaikan kapan aplikasi ini akan rilis di Indonesia. Meskipun begitu, pengguna Android sudah dapat mendaftarkan diri (pra-registrasi) di Google Play.

Dalam situs resmi Clubhouse, telah disampaikan bahwa “selama beberapa minggu ke depan, pihak Clubhouse sedang mengumpulkan masukan dari komunitas, memperbaiki semua masalah yang kami lihat, dan berupaya menambahkan beberapa fitur akhir seperti pembayaran dan pembuatan klub sebelum meluncurkannya secara lebih luas”.

Clubhouse Rresmi Rilis Di Anroid 1

Sebelum benar-benar bisa digunakan oleh seluruh pengguna Android, berikut cara main di Clubhouse.

  • Pengguna harus mendapat undangan terlebih dahulu dari pengguna Clubhouse yang sudah ada.
  • Buat akun
  • Pilih topik obrolan favorit
  • Pilih Room/Club

Setelah melakukan langkah tersebut, pengguna dapat mengikuti diskusi yang sedang berlangsung di dalam room atau ruangan yang telah dipilih layaknya webinar di Zoom atau aplikasi video conference lainnya. Di dalam “ruangan” tersebut memungkinkan pengguna bertemu secara virtual dengan orang-orang yang tidak dikenal dengan ketertarikan pada topik yang sama. Pengguna bisa memilih untuk mendengarkan pembicara yang sedang berlangsung ataupun ikut berdiskusi dengan melakukan obrolan melalui audio.

Bagaimana, sudah siap menyambut Clubhouse di Android ? Jangan lupa pelajari cara penggunaannya agar tidak bingung saat sudah benar-benar tersedia untuk seluruh pengguna Android ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Elvina Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.